68 perusahaan ikut bursa kerja UI

Kamis, 12 September 2013 - 11:33 WIB
68 perusahaan ikut bursa kerja UI
68 perusahaan ikut bursa kerja UI
A A A
Sindonews.com - Universitas Indonesia (UI) kembali menggelar bursa kerja dan beasiswa bertajuk UI Career & Scholarship Expo XVI 2013 pada 12-14 September 2013. Sebanyak 68 perusahaan ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Sebut saja, Bursa Efek Indonesia (BEI), Acenture, PT Kideco Jaya Agung, Astra Honda Motor, Coca-Cola Amatil Indonesia, Garuda Indonesia, dan beberapa perusahaan perbankan serta media massa. Serta diikuti pula 11 lembaga pendonor beasiswa yakni Universuty of Gronigen & Wegeningen LPDP-Departemen Keuangan RI, IDP Education Australia dan University of Twente.

Kegiatan ini ditargetkan lebih dari 9 ribu pengunjung. Pejabat Rektor UI, Muhammad Anis mengatakan ajang tersebut bertujuan sebagai wadah untuk mempertemukan alumni UI dan perguruan tinggi lainnya dengan pihak perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja, serta lembaga perguruan tinggi pemberi beasiswa.

"Misalnya ada partner perusahaan dari pertambangan, saya juga lulusan dari program teknik metalurgi, dan banyak berkecimpung di bidang tambang dan manufaktur. Karena itu lulusan UI misalnya harus bersaing juga dengan lulusan ITB," ungkap dia dalam sambutannya, Kamis (12/9/2013).

Anis mengklaim UI telah menjadi pelopor dalam menggelar bursa kerja dan beasiswa sampai 16 kali. UI, kata dia, dipercayakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) untuk memberi satu pelatihan pengembangan program-program Carreer Development Center (CDC).

"Selain itu kami juga punya program unggulan tracer study yang merupakan hasil dari analisis bisa memberikan feedback perguruan tinggi, sebagai penyelenggara program studi membenahi kurikulum yang diadakan, agar lulusan selalu adaptif dengan perkembangan di dunia nyata," pungkas dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8116 seconds (0.1#10.140)