Perusahaan harus buat company profile bagus di internet

Kamis, 12 September 2013 - 11:36 WIB
Perusahaan harus buat...
Perusahaan harus buat company profile bagus di internet
A A A
Sindonews.com - Para lulusan perguruan tinggi umumnya memilih bekerja setelah menyelesaikan studinya. Ternyata, kebanyakan dari para pencari kerja lulusan perguruan tinggi, memanfaatkan dunia maya atau internet sebagai sumber informasi lowongan utama.

Hal itu diungkapkan Rektor Universitas Indonesia (UI), Muhammad Anis saat membuka ajang UI Career & Scholarship Expo XVI 2013. Menurutnya, tren itu terlihat dari hasil penelitian yang dilakukan program tracer study di UI.

"Dunia kerja atau nyata selalu menggunakan teknologi yang lebih cepat dengan yang dipelajari di perguruan tinggi. Karena itu, kami memberikan setiap kesempatan, kami berikan kesempatan mahasiswa kami berinteraksi dengan industri, magang atau praktek. Dan pencari kerja rata-rata berdasarkan penelitian tracer study UI, mencari lowongan kerja lewat internet," ungkapnya di Balairung UI, Kamis (12/9/2013).

Anis mengatakan, dalam penelitian tersebut sebanyak 75 persen para pencari kerja mendapat informasi lowongan kerja dari internet. Karena itu perusahaan harus membuat profil perusahaan yang lebih menarik.

"Perusahaan harus membuat company profile sebagus mungkin agar menarik perhatian para pencari kerja," paparnya.

Data lainnya, yakni sebanyak 50 persen pencari kerja melalui media cetak atau koran. Sementara, dari ajang UI Career & Scholarship Expo sebanyak 53 persen dan Career Development Center UI sebanyak 41 persen.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0887 seconds (0.1#10.140)