Datsun luncurkan dua mobil baru di Indonesia

Selasa, 17 September 2013 - 17:41 WIB
Datsun luncurkan dua mobil baru di Indonesia
Datsun luncurkan dua mobil baru di Indonesia
A A A
Sindonews.com - Tanpa diduga Datsun meluncurkan dua mobil sekaligus untuk pasar Indonesia, yakni mobil perkotaan Datsun Go dan mobil multifungsi Datsun Go+. Transmisi manual lima percepatan dan rasio konsumsi bensin Datsun GO mencapai 1:20 kilometer, cukup untuk masuk dalam skema mobil murah dan hemat bahan bakar (LCGC).

Peluncuran mobil tersebut dilakukan secara resmi oleh Presiden dan CEO Nissan Motor Co Ltd Carlosn Ghosn di Skenoo Hall, Gandaria City, Jakarta Selatan, Selasa (17/9/2013).

"Hari ini kita memulai sejarah baru Datsun. Pada dua bulan lalu kita sudah memulai di India, sekarang kami lakukan di Indonesia. Kami meluncurkan dua mobil baru yang spesial untuk masyarakat Indonesia," ujar Ghosn.

Menariknya, Datsun Go dan Datsun Go+ dibuat di pabrik Datsun Karawang, Jawa Barat. "Seluruh produksi dilakukan di pabrik kami di Karawang. Mobil ini merupakan penggabungan dari kemampuan teknis Jepang dan keahlian khusus yang dimiliki tenaga ahli di Indonesia," ungkap Ghosn.

Dia menuturkan, Datsun Go merupakan multi purpose vehicle yang dikhususkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia. Konfigurasi jok mobil tersebut menggunakan konfigurasi 5+2.

"Mesin yang digunakan adalah mesin berkapasitas 1.198 cc dan transmisi 5 percepatan manual," imbuhnya.

Sementara Datsun Go di Indonesia sama dengan yang diluncurkan di India. Datsun Go dipersenjatai mesin 1,2 liter (1.200 cc) tiga silinder. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 68 daya kuda dengan torsi maksimum 104 Newton meter.

"Kedua mobil tersebut dihargai di bawah Rp100 juta dan dilengkapi docking system yang bisa terintegrasi dengan smartphone. Saya senang sekali jika keluarga Indonesia membeli mobil Datsun," ujar Ghosn.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8347 seconds (0.1#10.140)