Bandara Internasional Ngurah Rai resmi beroperasi

Kamis, 19 September 2013 - 11:22 WIB
Bandara Internasional Ngurah Rai resmi beroperasi
Bandara Internasional Ngurah Rai resmi beroperasi
A A A
Sindonewscom - PT Angkasa Pura I (AP) mulai hari ini resmi mengoperasikan terminal internasional baru di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali.

Direktur Utama Angkasa Pura I Tommy Soetomo mengatakan, operasi boyong kedatangan pertama penumpang internasional di terminal baru Bandara I Gusti Ngurah Rai pagi ini berjalan lancar.

"Pesawat China Airlines MU 5029 dari Shanghai yang membawa 209 orang penumpang mendarat pukul 06.22 WITA. Menyusul pesawat Malaysia Airlines MH 867 dengan 68 orang penumpang mendarat pukul 06.30 WITA. Seluruh sistem operasi seperti baggage claim, visa on arrival, imigrasi, bea cukai, dan lainnya berjalan lancar sesuai dengan rencana," kata Tommy dalam rilisnya di Jakarta, Kamis (19/9/2013).

Penumpang pesawat China Airlines yang mendarat pertama kali tersebut disambut jajaran direksi Angkasa Pura I dengan pengalungan bunga. Para penumpang juga disambut dengan tari pendet dan gamelan khas Bali di area kedatangan.

Dengan selesainya pekerjaan konstruksi proyek pengembangan bandara selama dua tahun tiga bulan, terminal baru Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai mulai hari ini siap dioperasikan dan digunakan untuk melayani kedatangan penumpang internasional.

"Diharapkan dengan fasilitas yang baru ini, kami dapat memberikan pelayanan yang lebih baik dan lebih maksimal kepada para pengguna bandara," imbuh Tommy.

Menurut Tommy, terminal baru tersebut selain memiliki luas yang lebih besar dari terminal lama, beberapa fasilitas juga ditingkatkan. Di terminal internasional baru itu tersedia tujuh bagagge claim, 20 konter visa on arrival dari yang sebelumnya hanya ada tujuh konter, 26 konter imigrasi, serta tiga konter bea dan cukai.

Menurut data, jumlah penumpang internasional yang datang ke Bandara I Gusti Ngurah Rai hingga Agustus 2013 tercatat sebanyak 2,2 juta orang. Angka ini meningkat 6 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4883 seconds (0.1#10.140)