Alfa Romeo datang ke Indonesia tahun depan

Rabu, 25 September 2013 - 11:28 WIB
Alfa Romeo datang ke Indonesia tahun depan
Alfa Romeo datang ke Indonesia tahun depan
A A A
Sindonews.com – Indonesia bernasib sama dengan Amerika Serikat (AS) soal kedatangan Alfa Romeo. Mobil sport premium baru itu akan meluncur di kedua negara tahun depan.

Hal ini mengejutkan karena sebelumnya disebut-sebut Alfa Romeo akan ke Amerika akhir tahun ini, seperti halnya kedatangan ke Indonesia. Mereka justru baru kembali ke AS pada kuartal kedua tahun depan.

“Tentu kita akan kembali dengan mobil terbaru Alfa Romeo 4C. Saat ini kami sedang memfinalisasi mobil tersebut. Mungkin akan selesai akhir tahun ini,” ujar Chief Executif Officer (CEO) Fiat dan Chrysler, Sergio Marchionne, Rabu (25/9/2013).

Marchionne, telah menghabiskan waktu selama 4 tahun untuk menguatkan Chrysler dan Fiat di pasar automotif dunia. Kolaborasi itu nantinya diharapkan mampu bersaing dengan Toyota Motor Corp, General Motors Co, dan Volkswagen AG yang sudah lebih dulu mapan di pasar Amerika Serikat.

Sebelumnya, CEO Garansindo Interglobal, Muhammad Al Abdullah berjanji akan membawa dua brand internasional baru yang tergabung dalam grup Fiat-Chrysler ke Indonesia. Waktu itu, dia menolak menyebutkan namanya. Namun, nama pertama sudah terkuak, yakni Fiat. Sementara nama kedua sudah menjadi rahasia umum, yaitu Alfa Romeo. Jika Fiat datang tahun ini, maka Alfa Romeo akan menyapa Indonesia tahun depan.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7103 seconds (0.1#10.140)