Hadapi LCGC, Mitsubishi tawarkan paket baru

Kamis, 26 September 2013 - 10:31 WIB
Hadapi LCGC, Mitsubishi tawarkan paket baru
Hadapi LCGC, Mitsubishi tawarkan paket baru
A A A
Sindonews.com - Gempuran mobil-mobil murah ramah lingkungan atau yang biasa dikenal Low Cost Green Car (LCGC), membuat beberapa mobil city car semakin berbenah.

Salah satunya, Mitsubishi Mirage yang jadi city car andalan PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB) Motors. Di perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 ini, KTB Motors baru saja menawarkan paket baru Mitsubishi Mirage yakni Mitsubishi Mirage dengan dual airbags dan Mitsubishi Mirage dengan livery Ralliart.

"Mitsubishi Mirage dengan dual airbags ini kami siapkan di varian Exceed. Tidak ada perubahan harga untuk tipe ini. Meksipun sudah dilengkapi dengan fasilitas keamanan dual airbags," ujar Section Head PR PT KTB Motors, Jerry Amran, Kamis (26/9/2013).

Selain itu, penambahan lainnya adalah audio steering switch. Fitur ini bisa memudahkan pengemudi untuk mengontrol sistem audio yang ada di mobil langsung lewat kemudi mobil. "Penambahan fitur ini membuat Mitsubishi Mirage Exceed jadi yang paling lengkap fiturnya jika dibandingkan city car lain," kata dia.

Sementara, Mitsubishi juga menawarkan Mitsubishi Mirage Ralliart. Mobil ini mengalami banyak penambahan tampilan dari modifikasi Ralliart. Total ada enam penambahan baru di mobil Mirage Ralliart ini.

Misalnya, kata dia, muffler cutter, body stripe sticker, fuel lid cover, shift knob, front and rear scurf plate dan luggage tray khas Ralliart. "Paket spesial ini bisa didapatkan gratis selama berlangsungnya IIMS 2013," kata Jerry.

Sebelumnya, Operating General Manager PT KTB Motors, Duljatmono mengatakan, Mitsubishi Mirage bakal tidak tergerus oleh kehadiran mobil-mobil LCGC.

"Mitsubishi Mirage memiliki banyak diferensiasi yang lebih baik dibanding mobil-mobil LCGC," ujar Duljatmono.

Menurutnya, diferensiasi tersebut terletak pada faktor kenyamanan, keamanan dan fitur-fitur terkini. Hal itu yang menurut Duljatmono tidak dimiliki mobil-mobil LCGC.

Contohnya, Suzuki Karimun Wagon R yang tidak dilengkapi dual airbags dan hanya memiliki transmisi manual. Ini sama dengan Daihatsu Ayla. Yang hanya memiliki dual airbag hanyalah Toyota Agya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5722 seconds (0.1#10.140)