alexametrics

Peserta Askes di Sulbar baru 87%

loading...
A+ A-
Sindonews.com - Seluruh penduduk Sulawesi Barat (Sulbar) pada 2019 ditargetkan menjadi peserta PT Askes. Saat ini peserta Askes di Sulbar baru sebanyak 87 persen dari jumlah penduduk.

Sementara, secara nasional target itu hingga 1 Januari 2019. Wakil Gubernur Sulbar, Aladin S Mengga mengatakan, permasalahan yang sering muncul dalam hubungan kemitraan Askes dengan pemerintah layaknya disikapi dengan bijak.

Karena, kata dia, semuanya bermuara pada optimalisasi pelayanan kesehatan pada masyarakat. Sekedar diketahui, akhir-akhir ini masyarakat mengeluhkan pelayanan PT Askes yang dinilai tidak maksimal dan merata. Fasilitas yang ditanggung pun sangat terbatas.



"Dengan adanya kantor cabang PT Askes Mamuju dan meningkatnya status lembaga ini pada 2014 nanti, diharapkan pelayanan kesehatan itu semakin baik. Terlebih menyongsong diberlakukannya Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) pada 1 Januari 2014," katanya, Selasa (1/10/2013).

PT Askes sebelumnya hanya mengelola jaminan kesehatan bagi PNS, pejabat negara, pensiunan pejabat negara purnawirawan TNI/Polri, perintis kemerdekaan dan pegawai tidak tetap seperti dokter dan bidan. Setelah JKN diberlakukan, PT Askes akan melayani seluruh lapisan masyarakat.
(izz)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak
Top