Hewan kurban di Makassar diserbu pembeli

Rabu, 02 Oktober 2013 - 20:22 WIB
Hewan kurban di Makassar diserbu pembeli
Hewan kurban di Makassar diserbu pembeli
A A A
Sindonews.com - Sedikit berbeda dengan beberapa daerah lainnya di Indonesia, menjelang Hari Raya Idul Adha, sejumlah lokasi penjualan hewan kurban di Makassar justru mulai diserbu pembeli.

Salah satunya di Jalan Sultan Alauddin, Makassar. Namun ditempat penjualan ini ada dua ekor kambing unik yang dianggap memiliki keberuntungan bagi pemiliknya. Kambing tersebut bertuliskan angka delapan yang tertera di punggungnya dan berkelamin ganda.

Salah seorang pedagang hewan kurban di kawasan tersebut, Mustawa mengatakan, kambing tersebut dianggap menjadi pelaris bagi hewan kurban dagangannya. Sehingga dia pun enggan menjualnya.

Menurutnya, saat dia memliki kambing unik tersebut, hewan kurban dagangannya makin laris. "Dalam sehari, biasanya menjual tiga hingga empat ekor kambing," kata dia, Rabu (2/10/2013).

Padahal, sebelumnya hanya seekor saja dalam sehari. Mustawa mengatakan, kambing tersebut dia beli seharga Rp300 sejak tiga tahun lalu. Sementara, harga kambing kurban dijual dengan harga Rp1.250.000 hingga Rp1,5 juta tergantung jenis kambingnya.

Selain menjual kambing para pedagang juga menyediakan penjualan sapi. Menariknya, pembeli yang ingin membeli hewan kurban sapi, cukup hanya melakukan pemesanan dan menandai pembelian.

Di mana pedagang akan mengantar sapi kurban tersebut pada saat perayaan Idul Adha guna memberikan pelayanan ekstra ke pembeli untuk keamanan hewan kurban agar tidak dicuri.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6898 seconds (0.1#10.140)