Hyundai hilangkan fasilitas pemantik rokok

Kamis, 03 Oktober 2013 - 12:34 WIB
Hyundai hilangkan fasilitas pemantik rokok
Hyundai hilangkan fasilitas pemantik rokok
A A A
Sindonews.com - Hyundai Motor mengatakan tidak akan menempatkan fasilitas soket rokok dalam mobil yang dibuat untuk pasar domestik dan menggantikannya dengan USB power point.

Keputusan raksasa otomotif Korea Selatan itu akan mempengaruhi semua jenis mobil penumpang dan SUV yang dijual di dalam negeri pada bulan ini. Juru bicara Hyundai mengklaim, pihaknya sebagai perusahaan mobil pertama di dunia yang membuat perubahan.

Dia mengungkapkan perusahaan akan melakukan survei konsumen di negara-negara lain untuk melihat apakah perubahan itu harus diadopsi di tempat lain atau tidak.

Keputusan Hyundai berdasarkan survei rumah tangga yang menunjukkan kebanyakan driver menggunakan jack untuk mengisi baterai ponsel atau komputer tablet bukan menyulut rokok.

Pemantik rokok di mobil sendiri tidak lagi ditawarkan sebagai standar kendaraan di Amerika Serikat dan Eropa, dengan soket sering diperlakukan bukan sebagai sumber daya tambahan umum.

Meski demikian, Hyundai mengatakan asbak di mobil tetap akan ada dan perokok bisa membeli pemantik rokok USB-powered. Hyundai, bersama-sama dengan afiliasi-nya Kia, merupakan produsen mobil terbesar kelima di dunia. Mereka berhasil menjual 4,4 juta mobil di seluruh dunia pada 2012 .
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4738 seconds (0.1#10.140)