SBY mainkan gitar untuk rayakan ultah Putin

Senin, 07 Oktober 2013 - 19:59 WIB
SBY mainkan gitar untuk rayakan ultah Putin
SBY mainkan gitar untuk rayakan ultah Putin
A A A
PRESIDEN Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menunjukkan empatinya kepada Presiden Rusia Vladimir Putin dengan mengucapkan selamat ulang tahun dan bermain gitar untuk Putin di sela KTT APEC di Nusa Dua, Bali.

Putin tidak menyangka bakal mendapat kejutan ucapan ulang tahun ke ke-61 sebelum APEC Economic Leaders Meeting Retreat yang diikuti para pemimpin ekonomi APEC. Atas ucapan tersebut, Putin menyampaikan terima kasihnya.

“Terima kasih banyak atas ucapan selamat ulang tahunnya. Ini kejutan yang mengena untuk saya,” ujar Putin sebelum pertemuan bilateral dengan Presiden Yudhoyono, Senin (7/10/2013).

Sebelum pertemuan, SBY mengambil gitar seraya mengajak para pemimpin ekonomi APEC lainnya untuk menyanyikan lagu selamat ulang tahun untuk Putin. Secara bergantian, para pemimpin dunia itu memberikan ucapan selamat kepada Putin.

Kejutan semakin membuat Putin terharu ketika dia meniup lilin di atas kue kecil yang disediakan. Tak berselang lama tepuk tanganpun bersahutan semakin mencairkan suasana.

Rupanya, suasana ulang tahun sampai juga di ruangan pertemuan ketika SBY kembali menyinggung alasan pemberian ucapan selamat ulang tahun itu. “Saya mendapat laporan intelijennya terlambat, begitu (Anda) mendarat saya langsung mencari gitar untuk menyanyikan ulang tahun,” ungkap SBY.

Setelah itu, Presiden Yudhoyono menjelaskan tentang APEC kali ini merupakan kelanjutan dari KTT APEC di Vladivostok, Russia, pada 2012 lalu. “Hubungan dasar kita, baik, kuat dan berkembang. Mari kita tingkatkan lagi agar terus berkembang,” harapnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1049 seconds (0.1#10.140)