Investor power plant bidik Kulonprogo

Rabu, 09 Oktober 2013 - 11:06 WIB
Investor power plant bidik Kulonprogo
Investor power plant bidik Kulonprogo
A A A
Sindonews.com – Rencana pembangunan mega proyek di Kulonprogo, telah menarik sejumlah calon investor untuk ikut menanamkan modalnya. Salah satunya adalah PT Jogja Pastika Daya yang akan membangun power plant untuk memenuhi kebutuhan energi listrik.

Kepala Badan Penanaman Modal dan Perijian Terpadu (BPMPT) Niken Probolaras mengatakan, nilai investasi yang akan ditanamankan dalam proyek power plant ini cukup besar. Untuk tahap awal, mereka siap menginvestasikan hingga Rp430 miliar.

“Ini perusahaan dalam negeri tetapi akan menggandeng konsultan Korea,” jelas Niken di Kulonprogo, Rabu (9/10/2013).

Menurutnya, perusahaan tersebut telah mengajukan izin pra feasibility study (pra FS). Mereka mengincar lokasi di sekitar muara Sungai Serang. Hanya saja Pemkab Kulonprogo masih akan melakukan kajian terhadap lokasi.

“Ini masih baru dan akan kita kaji dulu,” ujar Niken.

Sementara Sekretaris Daerah (sekda) Kulonprogo Astungkoro mengaku, sudah mengeluarkan izin pra FS kepada calon investor.

Pemkab kulonprogo juga akan melakukan kajian apakah pembangunan power plant itu sebagai solusi publik atau hanya sebagai partnership saja. Termasuk rencana tersebut apakah murni keinginan swasta atau memang ada campur tangan pemerintah.

“Nanti akan kita kaji, apa ide ini murni swasta atau pemerintah juga,” jelas Astungkoro.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.9085 seconds (0.1#10.140)