Grand Kartech incar dana IPO Rp45 M

Kamis, 10 Oktober 2013 - 14:04 WIB
Grand Kartech incar dana IPO Rp45 M
Grand Kartech incar dana IPO Rp45 M
A A A
Sindonews.com - PT Grand Kartech siap melepas sahamnya sebanyak 320 juta lembar saham atau 28,38 persen melalui penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO). Adapun harga saham yang ditawarkan sekitar Rp225-300/saham, dengan nilai nominal Rp100 setiap sahamnya.

Presiden Direktur Grand Kartech Kenneth Sutardja mengatakan, IPO ini diharapkan dapat menjadi tambahan dana bagi perseroan untuk terus mengembangkan bisnisnya.

"Kami mengincar dana sebesar Rp45 miliar dari IPO dan akan kami gunakan, diantaranya untuk pembangunan fasilitas pabrik serta mesin-mesin produksi," kata Kenneth usai paparan publik di Jakarta, Kamis (10/10/2013).

Menurut dia, dalam hajatannya ini perseroan telah menunjuk PT Andalan Artha Advisindo (AAA) Sekuritas dan PT Investindo Nusantara Sekuritas selaku penjamin pelaksana emisi efek (underwriter).

Direktur Keuangan dan Administrasi yang sekaligus Corporate Secretary Grand Kartech Johanes Budi Kartika mengungkapkan bahwa dengan adanya tambahan modal dari IPO, perseroan semakin meningkatkan ekstensinya dalam industri manufaktur serta dapat memenuhi berbagai kebutuhan dunia industri.

"Saat ini, kami telah menyuplai mesin-mesin produksi untuk beragam industri seperti energi, pertambangan, minyak dan gas, produk kimia, makanan, automoif dan perhotelan," ujar Johanes.

Calon emiten perusahaan rekayasa dan manufaktur yang mampu mendesain dan membangun perlengkapan serta mesin untuk berbagi sektor industri, mulai dari industri ketenagalistrikan dan energi, pertambangan, pertanian, automotif hingga industri dan gas ini akan melangsungkan bookbuilding mulai 10-17 Oktober 2013.

Diperkirakan, perseroan mendapat pernyataan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada tanggal 28 Oktober 2013. Sementara, masa penawaran akan dilakukan pada 30 Oktober-1 November 2013, masa penjatahan pada 6 November, distribusi saham secara elektronik pada 7 November dan akan listing di Bursa pada 8 November 2013.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3662 seconds (0.1#10.140)