Harga minyak dunia jatuh

Senin, 14 Oktober 2013 - 19:14 WIB
Harga minyak dunia jatuh
Harga minyak dunia jatuh
A A A
Sindonews.com - Harga minyak di perdagangan global hari ini jatuh, karena konsumen terbesar Amerika Serikat (AS) menghadapi potensi kehancuran akibat default utang.

Kontrak utama New York, West Texas Intermediate ( WTI ) untuk pengiriman November turun 67 sen menjadi USD101,35 per barel. Sementara minyak mentah Brent North Sea untuk pengiriman November turun 82 sen menjadi USD110,46 per barel di perdagangan London.

"Minyak lebih rendah karena masalah anggaran AS di Washington, menekan sentimen pasar dan mengangkat kekhawatiran perlambatan permintaan minyak AS," kata analis Sucden, Myrto Sokou broker, seperti dilansir dari AFP, Senin (14/10/2013).

Investor tetap menutup mata pada Washington, dimana Demokrat dan Republik mencoba bekerja keluar dalam kesepakatan membuka kembali pemerintah federal dan menaikkan batas pinjaman negara sebelum deadline pada 17 Oktober nanti.

"Fokus utama tetap pada plafon utang AS dan shutdown pemerintah, dimana pasar berharap sebuah resolusi untuk masalah ini sebelum batas waktu hari Kamis (waktu AS)," jelas Sokou.

AS diperkirakan akan kehabisan uang untuk membayar tagihan pada Kamis, di mana Presiden Barack Obama telah mendesak Partai Republik untuk menyetujui kenaikan plafon utang.

Kegagalan menaikkan batas pengeluaran berarti default bisa merusak permintaan minyak AS dan berujung ekonomi global kembali dalam resesi.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4673 seconds (0.1#10.140)