Isuzu buka pabrik senilai Rp1,3 T di Karawang

Sabtu, 19 Oktober 2013 - 15:18 WIB
Isuzu buka pabrik senilai...
Isuzu buka pabrik senilai Rp1,3 T di Karawang
A A A
Sindonews.com - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) terus melakukan ekspansi di Indonesia dengan membangun pabrik baru senilai Rp1,3 triliun dan berdiri di lahan seluar 30.000 meter persegi (m2).

Pabrik baru ini terletak di Kawasan Industri Surya Cipta, Karawang dan hari ini, Sabtu (19/10/2013) merupakan peletakan batu pertama atau pertanda dimulainya pembangunan pabrik baru Isuzu.

Menurut Presiden Direktur PT IAMI Tetsuro Ishikawa, lahan seluas 30.000 m2 tersebut sudah dibeli sejak Desember 2011. Pabrik Isuzu di Karawang tersebut rencananya akan selesai pada akhir tahun 2014 atau awal tahun 2015 mendatang.

"Sejak berubah dari Panca Motor menjadi PT IAMI pada 2008, kami bertekad menjadi yang pertama di pasar komersial. Salah satu caranya adalah meningkatkan kapasitas produksi dan membuka pabrik baru," ujarnya.

Dia menjelaskan, pabrik baru itu nantinya akan dijadikan tempat untuk mengembangkan varian Isuzu yang cocok dengan kebutuhan pasar Indonesia, khususnya light truck, medium truck dan heavy duty truck.

"Selain itu, untuk ke depan akan jadi basis ekspor untuk pasar negara berkembang," tegasnya.

Sementara Vice President Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia Yohannes Nangoi mengatakan, pabrik baru ini pada tahap awal memiliki kapasitas 52.000 unit/tahun untuk kendaraan komersial, yakni light truck dan medium truck, dimana pada awalnya hanya memproduksi untuk kebutuhan pasar domestik.

Selain itu, pabrik ini akan memiliki fasilitas produksi yang terdiri dari framing untuk giga, welding, painting, assembling, werehouse, vehicle stock yard, tear down area.

Nantinya, juga akan dibangun gedung perkantoran yang akan digunakan oleh Divisi Technical & Production Division, Product Planning dan Purchasing.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0917 seconds (0.1#10.140)