Microsoft resmi luncurkan Windows 8.1

Minggu, 20 Oktober 2013 - 11:13 WIB
Microsoft resmi luncurkan Windows 8.1
Microsoft resmi luncurkan Windows 8.1
A A A
Sindonews.com - Microsoft telah resmi meluncurkan Windows 8.1 serentak di seluruh dunia. Sistem operasi kaya fitur ini merupakan update dari Windows 8 yang populer.

Kini, pengguna Windows 8 yang tersebar di 230 negara dengan 37 bahasa dapat mengunduh update ini secara gratis melalui Windows Store. Selain itu, Windows 8.1 juga akan tersedia di beragam perangkat baru serta dalam kemasan boks ritel di berbagai lokasi seluruh dunia mulai 18 Oktober 2013.

Marketing Director Microsoft Indonesia, Bernard Saisse mengatakan, Windows 8.1 merupakan pengembangan Windows bagi pengguna komputasi yang semakin personal, sebagai komitmen Microsoft untuk inovasi yang cepat dan responsif.

"Sistem operasi baru ini menjadi awal lahirnya ide-ide perangkat komputasi inovatif yang kelak hadir bagi konsumen maupun kalangan bisnis, mulai dari tablet dengan mobilitas dan kenyamanan tinggi, perangkat 2-in-1, hingga pengalaman produktivitas yang dihadirkan oleh laptop maupun all-in-one," ujar dia dalam rilisnya, Minggu (20/10/2013).

Sebagian perangkat baru memiliki kemampuan sentuh serta peningkatan dalam pemakaian daya, umur baterai, desain, dan mencakup rentang harga yang sangat beragam.

"Dengan Windows 8, kami telah membawa inovasi bagi era baru yang mobile, optimalisasi fungsi sentuh, serta gaya hidup yang selalu terhubung ke internet," kata Saisse.

"Kini, Windows 8.1 meneruskan visi ini dan memperluasnya hingga mencakup seluruh aktivitas yang dilakukan dari perangkat apapun, dari rumah, di tempat bekerja, maupun di perjalanan. Windows 8.1 menghadirkan pengalaman lebih personal, lebih banyak cara untuk menciptakan pengalaman baru yang lebih ekspresif, dan sejalan dengan hidup kita," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9109 seconds (0.1#10.140)