OSO: Saya salah pilih SBS pimpin Kadin

Selasa, 22 Oktober 2013 - 12:08 WIB
OSO: Saya salah pilih SBS pimpin Kadin
OSO: Saya salah pilih SBS pimpin Kadin
A A A
Sindonews.com - Pengusaha nasional, Oesman Sapta Odang (OSO) mengaku dirinya salah memilih Suryo Bambang Sulisto (SBS) sebagai Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin).

"Saya baru kenal katika dia mau naik (Ketum Kadin). Ternyata salah juga saya pilih dia, mudah-mudahan Tuhan mengampuni kesalahannya," ujar Oesman di Hotel Manhattan, Jakarta, Selasa (22/10/2013).

Bahkan Oesman mengajak para anggota Kadin Daerah dan asosiasi yang hadir dalam Musyawarah Nasional Kadin ke-VII untuk mengheningkan cipta sejenak. "Saya setuju dengan Ketua Umum (Kadin) Rizal Ramli, lupakan masa lalu. Inilah Kadin yang sah," lanjutnya.

Dia pun memberikan selamat kepada Rizal Ramli dan berpesan agar Rizal dapat mengantarkan Kadin dapat bersinergi dengan pemerintah menuju kemajuan ekonomi.

"Selamat kepada saudara Rizal Ramli diberi tugas dan kepercayaan dunia usaha. Mari kita jalankan sektor ekonomi yang bukan alat pihak-pihak tertentu," tandasnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Kadin Indonesia yang dipimpin Suryo Bambang Sulisto telah memecat sembilan Ketua Kadin Daerah dan Ketua Dewan Pertimbangan Oesman Sapta Odang. Pemecatan ini atas permintaan 24 Ketua Kadin Daerah menyusul digelarnya Munaslub Kadin Indonesia di Pontianak.

Kondisi tersebut memunculkan perpecahan di tubuh Kadin. OSO pun akhirnya membentuk Kadin tandingan yang kemudian menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Bali yang memilih Rizal Ramli sebagai Ketua Umum Sementara Kadin dan OSO sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Kadin.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8675 seconds (0.1#10.140)