Asita siap jual potensi wisata Makassar

Selasa, 22 Oktober 2013 - 16:30 WIB
Asita siap jual potensi wisata Makassar
Asita siap jual potensi wisata Makassar
A A A
Sindonews.com - Association of The Indonesia Tours and Travel Agencies (Asita) Sulawesi Selatan (Sulsel), siap menjual potensi pariwisata yang ada di Provinsi Sulsel, melalui ajang pameran bertajuk Pameran Kawasan Timur Indonesia (KTI) dan Trade Expo 2013 yang digelar oleh Dinas Pariwisata Sulsel.

Rencananya acara tersebut akan dilangsungkan di Sahid Jaya Hotel Makassar pada 24 hingga 26 Oktober mendatang. Menurut Ketua DPD Asita Sulsel Didi Leonardo Manaba, agenda tersebut merupakan salah satu kegiatan yang diharapkan bisa menjadikan Sulsel sebagai sentra destinasi utama dan pengembangan wisata di KTI.

"Jadi kita bisa memanfaatkan agenda tersebut dengan memberikan informasi penting tentang destinasi wisata. Wisata ini mempunyai jualan yang bagus," ungkap Didi saat ditemui di Kantor Asita, Selasa (22/10/2013).

Didi yang didampingi sejumlah pengurus Asita Sulsel itu menyebutkan, semua pihak yang akan hadir di pameran tersebut memiliki peran yang sangat penting, sehingga pihaknya mengharapkan Makassar kedepannya bisa menjadi Singapura kecil di Kawasan Asia Tenggara.

Hal itu, kata dia, membuat pihaknya menyiapkan diri untuk mengikuti berbagai macam kegiatan. Sehinga, Makassar tidak hanya menjadi kota transit tetapi bisa menjadi kota tujuan ataupun nginap di Makassar.

"Asita adalah organisasi yang bisa membantu kepariwisataan di Sulsel. Beberapa contoh lokasi wisata yang akan kita jual yakni Malino, atapun acara akhir tahun lovely Desember di Toraja. Jika potensi wisata dan kunjungan wisata bagus, maka otomatis investasi juga akan sangat bagus, karena semua itu berkaitan," jelas Didi.

Keseriusan Asita untuk menjual potensi wisata di Sulsel juga akan diperlihatkan melalui keikutsertaan di ajang Indonesia Tourism yang akan berlangsung di Jakarta, serta Asita Travel Fair.

Sementara itu, Koordinator Pameran KTI dari Asita Patricia Susan CH yang juga Station Manager Xpress Air Makassar mengatakan, pihaknya sudah menerima surat pemberitahuan dari Dinas Pariwisata Sulsel sendiri akan menyiapkan dua kavling stand untuk Asita Sulsel.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9752 seconds (0.1#10.140)