Aset LKM binaan EMP capai Rp2,1 M

Kamis, 24 Oktober 2013 - 14:45 WIB
Aset LKM binaan EMP capai Rp2,1 M
Aset LKM binaan EMP capai Rp2,1 M
A A A
Sindonews.com - Aset Koperasi Jasa Keuangan Syariah (KJKS) Mandiri Sejahtera 01 (MS-01) pada 2013 mencapai Rp2,1 miliar. Hal ini terungkap dalam rapat koordinasi (rakor) kelompok kerja (pokja) Merbau bersama EMP Malacca Strait SA (EMP MSSA), salah satu anak perusahaan minyak dan gas bumi Energi Mega Persada (EMP) yang beroperasi di Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau.

“Perkembangan jumlah aset ini cukup menggembirakan karena dari sana terlihat bahwa antusiasme masyarakat cukup tinggi dalam pemanfaatan dana dari LKM tersebut,” tutur Kepala Humas EMP Heru Hardono dalam siaran persnya, Kamis (24/10/2013).

Heru mengatakan, KJKS MS-01 adalah salah satu lembaga keuangan mikro (LKM) binaan Corporate Social Responsibility (CSR) EMP MSSA. LKM yang berada di Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti ini berdiri untuk memberikan pembiayaan usaha dan pengembangan ekonomi daerah bagi masyarakat di sekitar wilayah operasi EMP Malacca Strait.

Heru menambahkan, dibanding aset 2012 lalu yang sebesar Rp1 miliar, aset KJKS-MS 01 naik sejumlah lebih dari dua kali lipat. Hal ini terjadi terutama dengan dibukanya KJKS-MS 01 Cabang Selatpanjang, Kabupaten Kepulauan Meranti yang mampu menyumbangkan aset sebesar sekitar Rp613 juta.

KJKS MS-01 ini, lanjut Heru, merupakan lembaga keuangan mikro yang berada di bawah kelompok kerja (pokja) Merbau. Pada Rabu (23/10) hingga Jumat (25/10), Pokja Merbau mengadakan rapat koordinasi bersama EMP Malacca Strait di Pekanbaru.

“Rapat koordinasi ini merupakan upaya EMP MSSA untuk mendukung pengembangan ekonomi daerah bersama Pokja Merbau. Rapat koordinasi ini bertujuan membangun kolaborasi semua stakeholder dalam membangun potensi sumberdaya lokal untuk pengembangan ekonomi daerah di Kabupaten Kepulauan Meranti,” jelasnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8349 seconds (0.1#10.140)