PLN galakan penggunaan produk lokal

Senin, 28 Oktober 2013 - 12:15 WIB
PLN galakan penggunaan produk lokal
PLN galakan penggunaan produk lokal
A A A
Sindonews.com - Dalam rangka Hari Listrik Nasional, PT PLN (Persero) berjanji akan terus memacu inovasi untuk memenuhi kebutuhan listrik di seluruh Indonesia.

Dirjen Ketenagalistrikan PLN, Djarman menegaskan bahwa Hari Listrik Nasional tentunya menandakan kemajuan dan perkembangan kelistrikan. Sehingga PLN harus terus menciptakan keunggulan bagi kemajuan bangsa dan negara khususnya dalam penyebaran pasokan listrik.

"PLN telah melalui ini semua dengan prestasi maupun tantangan yang sangat hebat," kata Djarman di kantor pusat PLN, Jakarta, Senin (28/10/2013).

Menurutnya, PLN merupakan perusahaan penyedia tenaga listrik terbesar, tantangan besar PLN adalah memenuhi kebutuhan listrik masyarakat yang rata-rata pertumbuhan mencapai 7-8 persen per tahun.

Namun, kata Djarman, untuk memenuhi kebutuhan tersebut, setidaknya dibutuhkan dana investasi yang sangat besar.

"Keterlibatan PLN dalam meningkatkan ekonomi bangsa dan memajukan produksi dalam negeri semakin dipertegas dengan komitmen PLN untuk memakai material hasil produksi dalam negeri pada pembangunan infrastruktur kelistrikan," terangnya.

PLN pun mengklaim bahwa tekad untuk memacu penggunaan barang dan jasa dalam negeri makin menggelora. "Saat ini, material utama seperti boiler, generator, dan turbin skala kecil sudah dapat diproduksi di dalam negeri," ungkap dia.

Jika menggunakan produk-produk luar negeri, maka PLN pun akan berpartisipasi dalam laju pertumbuhan ekonomi Indonesia pada aspek lainnya.
(izz)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.1033 seconds (10.55#12.26)