Volkswagen akan bangun pabrik di China

Senin, 28 Oktober 2013 - 20:36 WIB
Volkswagen akan bangun pabrik di China
Volkswagen akan bangun pabrik di China
A A A
Sindonews.com - Produsen mobil asal Jerman, Volkswagen (VW) mengumumkan rencananya untuk membuka pabrik perakitan baru di Ningbo, China Tenggara yang akan memproduksi hingga 300 ribu kendaraan per tahun.

Seperti dikutip dari Inautonews, Senin (28/10/2013), pabrik ini juga akan merakit Skoda Suoerb dan akan memiliki 5.700 karyawan. Pabrik ke-16 di China ini nantinya harus menambah daftar produksi merek Volkswagen dan kendaraan Skoda yang dibangun di atas platform yang melintang MQB modular perusahaan.

"Ini baru, keadaan pabrik ini sebagai bukti dari komitmen komprehensif Volkswagen Group di China," kata CEO Volkswagen Group, Martin Winterkorn.

Menurutnya, fasilitas ini akan dijalankan oleh perusahaan patungan VW dengan SAIC Motor Corp, yang juga memiliki pabrik perakitan di Anting, Nanjing, Yizheng dan Urumqi. Sebuah pabrik perakitan keenam di Changsha di selatan sentral China akan selesai pada 2015.

Selain itu, Volkswagen juga memiliki usaha patungan dengan China FAW Group. Dua kemitraan produsen mobil China ini berharap untuk meningkatkan produksi tahunan menjadi empat juta kendaraan pada 2018.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5100 seconds (0.1#10.140)