Astra Honda Motor gelar roadshow ke pelajar

Minggu, 03 November 2013 - 12:16 WIB
Astra Honda Motor gelar roadshow ke pelajar
Astra Honda Motor gelar roadshow ke pelajar
A A A
Sindonews.com - PT Astra Honda Motor (AHM) dan Astra Motor Semarang mengadakan roadshow diskusi Honda Racing Championship (HRC) di SMK Dinamika Kota Tegal, Jawa Tengah.

Kegiatan ini diikuti sekitar 160 orang siswa dan guru SMK Dinamika Jurusan Otomotif. Roadshow yang dibuka oleh jajaran manajemen Motorsport Department AHM Sugeng Budiarto dan Kepala Sekolah SMK Dinamika tersebut menghadirkan pembalap dari team papan atas HRC yaitu Astra Motor Racing Team (ART), yang terdiri dari Wawan Hermawan, Iswandi Muis, dan Deny Triyugo.

Ketiga pembalap dari team ART tersebut memberikan coaching clinic kepada siswa-siswa SMK dan menceritakan pengalaman mereka dari nol sampai menjadi pembalap yang andal. Setelah sesi sharing selesai, ketiga pebalap tersebut melayani sesi tanya jawab dari beberapa siswa.

Didi Wahyudi, Instruktur Teknikal Astra Motor Semarang mengatakan sebagai penjual sepeda motor AHM memiliki kewajiban moral mengarahkan anak-anak muda yang memiliki antusiasme pada dunia motorsport khususnya roda dua. "Acara ini sudah kita lakukan selama dua tahun," ujarnya, Minggu (3/11/2013).

Program pengarahan ini tidak berhenti di roadshow diskusi, AHM juga melakukan program Jadi Juar Bersama Blade (JJBB). Di Tegal, sebanyak 31 pelajar antusias mengikuti program tersebut. "Kami latih mereka agar bisa mengerti teknik membalap yang benar. Selama 10 lap mereka kami ajarkan cara-caranya di Sirkuit Pantai Alam Indah Tegal," terangnya.

Sementara Senior Supervisor of Promotion area Jateng Pt Astra International Honda Sales Operation, Thomas Wahyono, mengatakan program ini merupakan sarana yang tepat bagi pelajar untuk mendapatkan pendidikan membalap yang benar.

"Daripada mereka melakukan balap liar di jalan dan melanggar peraturan," ujarnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7989 seconds (0.1#10.140)