BNI luncurkan ATM Sepeda Motor di Karebosi Link

Minggu, 03 November 2013 - 16:32 WIB
BNI luncurkan ATM Sepeda Motor di Karebosi Link
BNI luncurkan ATM Sepeda Motor di Karebosi Link
A A A
Sindonews.com - PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) Wilayah Makassar meresmikan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) khusus untuk pengendara sepeda motor di area Mal Karebosi Link, Makassar, hari ini.

CEO BNI Wilayah Makassar, Mucharom mengatakan, fasilitas ATM yang dihadirkan ini merupakan pertama di Indonesia Timur untuk memudahkan pengendara motor dalam bertransaksi keuangan via ATM tanpa harus turun dari kendaraannya.

"Lebih praktis. Apalagi antuasiasme warga dalam moda berkendara sangat beragam dan harapannya berkenan di hati masyarakat," katanya, Minggu (3/11/2013).

ATM Sepeda Motor BNI ini sudah mulai efektif empat hari yang lalu. Masyarakat juga tak perlu khawatir dengan keamanan karena pihak BNI bekerja sama dengan manajemen Mal Karebosi Link menyiapkan petugas keamanan 24 jam.

Selain di Karebosi Link, pihaknya juga melihat peluang untuk penambahan ATM Sepeda Motor di Makassar dikawasan Pettarani, Perintis Kemerdekaan, dan Sultan Alauddin.

"Rencana penambahan bergantung pada perkembangan transaksi ATM Sepeda Motor yang ada di Karebosi Link ini. Jika transaksi ATM Sepeda Motor di area Karebosi Link bisa mencapai 10 ribu transaksi per bulan, tahun depan kami akan tambah satu atau dua unit," jelasnya.

Menurutnya, penambahan fasilitas ini merupakan bagian dari rencana bisnis BNI yangg bakal menambah 251 ATM sepanjang 201 di wilayah kerja BNI Makassar yang meliputi Sulselbartra dan Ambon.

Hingga September, total ATM BNI Wilayah Makassar sebanyak 373 ATM yang terdiri atas 336 ATM tunai, 12 non tunai, dan 25 ATM cash deposito machine (CDM) atau setoran tunai. Dari total ATM ini, di Makassar ada 183 ATM yang terdiri atas 166 ATM tunai, 4 non tunai, dan 13 setoran tunai.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6152 seconds (0.1#10.140)