Apindo gelar disukusi soal jaminan sosial dan upah minimum

Rabu, 06 November 2013 - 10:36 WIB
Apindo gelar disukusi soal jaminan sosial dan upah minimum
Apindo gelar disukusi soal jaminan sosial dan upah minimum
A A A
Sindonews.com - Dalam rangka merumuskan kebijakan-kebijakan demi kepentingan bersama baik pengusaha, serikat pekerja, dan pemerintah, Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Training Center (ATC) telah menggelar konvensi 2013 dengan tema Social Security and Minimum Wages.

Sekretaris Jendral Apindo, Suryadi Sasmita telah membuka diskusi. Dalam sambutannya, dia mengimbau kepada seluruh aspek terkait agar menjadikan konvesi ini sebagai upaya menghadapi setiap tantangan yang ada.

"Social Security & Minimum Wages Convention 2013 ini akan menghasilkan sesuatu setidaknya jalan agar baik serikat pekerja, pemerintah dan pengusaha sama-sama mengerti apa yang harusnya dilakukan," kata dia di Hotel Gran Melia, Jakarta, Rabu (6/11/2013).

Selain itu, Sasmita juga menegaskan bahwa kesejahteraan pekerja harus diserahkan ke pasar. "Percuma jika upah naik, tapi kebutuhan dan pasar naik, tidak akan selesai persoalan ini kalau begini terus," ujarnya.

Lebih lanjut, Apindo pun akan terus berupaya melakukan sesuatu untuk kemajuan pengusaha maupun mengupayakan dengan berbagai cara agar pekerja mendapatkan haknya yang sesuai.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6573 seconds (0.1#10.140)