Ini rekomendasi ketenagakerjaan dalam pembahasan DNI

Rabu, 06 November 2013 - 11:44 WIB
Ini rekomendasi ketenagakerjaan dalam pembahasan DNI
Ini rekomendasi ketenagakerjaan dalam pembahasan DNI
A A A
Sindonews.com - Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans), Muhaimin Iskandar menjelaskan, rekomendasi dari sisi ketenagakerjaan dalam pembahasan revisi Daftar Negatif Investasi (DNI) yang dibahas bersama pemerintah dan dunia usaha.

Dia mengatakan, salah satu yang direkomendasikan adalah percepatan pelaporan penggunaan tenaga kerja asing. "Sehingga nantinya izin penggunaan tenaga kerja asing sudah bisa selesai dalam satu hari saja," kata Muhaimin di Gedung Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Rabu (6/11/2013).

Dalam kesempatan yang sama, Staf Ahli Bidang Hubungan Antar Lembaga Menakertrans, Sunarno merinci total rekomendasi dari Kemenakertrans untuk dibahas dalam rapat DNI. Dia mengungkapkan, ada lima rekomendasi yang disiapkan untuk dibahas.

"Totalnya ada lima, selain izin tenaga kerja asing ada jasa penempatan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di luar negeri, jasa penempatan TKI di dalam negeri, pelatihan tenaga kerja, dan sektor usaha pertanian di kawasan transmigrasi," ungkap Sunarno.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6972 seconds (0.1#10.140)