Puluhan perusahaan di Depok buka lowongan kerja

Kamis, 07 November 2013 - 17:45 WIB
Puluhan perusahaan di Depok buka lowongan kerja
Puluhan perusahaan di Depok buka lowongan kerja
A A A
Sindonews.com - Sekitar 50 perusahaan di Kota Depok akan membuka lowongan pekerjaan dalam ajang job fair yang digelar Dinas Tenaga Kerja dan Sosial (Disnakersos) Kota Depok. Job fair digerlar di Pasar Segar, Jalan Tole Iskandar, Pancoran Mas, Depok pada 11-12 November 2013.

Sekretaris Disnakersos Kota Depok, Taufan Abdul Fatah menuturkan, perusahaan yang ikut job fair tersebut terdiri dari perusahaan jasa, perbankan, retail, manufaktur, rumah sakit, dan perdangangan.

"Moment ini diharapkan bisa dimanfaatkan masyarakat, khususnya para pencari kerja," kata Taufan di Balaikota Depok, Kamis (7/11/2013).

Selain itu, pihaknya juga membuka stand khusus pembuatan kartu kuning di area job fair. Sehingga, warga Depok yang ingin mencari kerja dapat langsung membuat kartu kuning di lokasi pameran. "Warga yang ingin membuat kartu kuning kita arahkan ke bursa job fair, tidak di kantor dinas," ujarnya.

Pihaknya menargetkan tenaga kerja yang terserap mencapai 1.500 orang. Berdasarkan data yang dimilikinya, jumlah pencari kerja yang tercatat di Disnakersos hingga saat ini mencapai 8.000 orang. Jumlah tersebut merupakan pencari kerja yang terdata saat membuat kartu kuning.

"Kita berharap pencari kerja dapat terserap dalam bursa job fair, sehingga angka pengangguran di Depok bisa berkurang," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3710 seconds (0.1#10.140)