Lenovo perluas pasar smartphone ke negara berkembang

Jum'at, 08 November 2013 - 11:22 WIB
Lenovo perluas pasar smartphone ke negara berkembang
Lenovo perluas pasar smartphone ke negara berkembang
A A A
Sindonews.com - Lenovo Group Ltd, produsen PC terbesar di dunia berencana menambah pasar hingga tiga kali lipat untuk menjual smartphone dengan fokus pada negara-negara berkembang di mana harga iPhone milik Apple Inc dipandang terlalu mahal.

"Kami telah melihat gelombang pertama sukses di negara-negara Asia," kata Chief Executive Officer, Yang Yuanqing seperti dikutip dari Bloomberg, Jumat (8/11/2013).

"Kami menyediakan berbagai produk dengan harga terjangkau untuk pasar negara berkembang. Itu sangat penting. Bagi pasar, iPhone mungkin bukan produk terlaris, Lenovo bisa jauh lebih kompetitif," imbuhnya.

Menurutnya, Lenovo, dalam beberapa kuartal ke depan akan mulai menjual smartphone di 20 pasar baru di Timur Tengah, Afrika dan Amerika Latin dan 10 pasar yang saat ini sudah diamsuki mereka.

Langkah ini setelah Lenovo sukses di Indonesia, di mana Lenovo mampu meraih pangsa pasar 13 persen dalam 12 bulan. Selain itu, Lenovo juga meraup margin loaba yang lebih tinggi daripada pasar dalam negeri China.

Dia mengatakan, peningkatan pangsa pasar smartphone di kancahg global telah membantu Lenovo meraih laba kuartal kedua yang mengalahkan estimasi analis. Di mana laba bersih Lenovo naik 36 persen menjadi USD219,7 juta dalam tiga bulan yang berakhir September. Angka tersebut melampaui rata-rata estimasi 17 analis yang kumpulkan Bloomberg sebesar USD202,7 juta.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5798 seconds (0.1#10.140)