Pertamina uji coba pelumas karya anak bangsa

Jum'at, 08 November 2013 - 11:58 WIB
Pertamina uji coba pelumas karya anak bangsa
Pertamina uji coba pelumas karya anak bangsa
A A A
Sindonews.com - Guna menguji keunggulan pelumas anak bangsa, PT Pertamina Lubricants menggelar touring dengan mengandeng klub motor Tiger Owners Club (TOC) Makassar hari ini.

Rombongan dilepas di kantor unit Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VII Jalan Garuda No 1 yang akan bertolak menuju Tana Toraja. SE General Makassar Pertamina, Irawan Adi Nugroho mengungkapkan, touring dimaksudkan untuk membuktikan keandalan pelumas Pertamina dengan spesifikasi yang tinggi dan lebih ramah lingkungan.

"Medan perjalanan menuju Toraja untuk dijangkau menggunakan roda dua terbilang sulit dan cukup menantang, dibutuhkan pelumas yang mampu menunjang performa mesin untuk perjalanan yang lebih aman dan nyaman," ujarnya, Jumat (8/11/2013).

Irawan mengatakan, para bikers akan didaulat menggunakan Enduro Racing 4T dengan synthetic based 4T motorcycle berkualitas tinggi yang telah lolos pengujian Variable Speed Friction Test dengan hasil melebihi high friction reference oil sehingga dipastikan tidak menyebabkan slip kopling pada pemakaian di lapangan.

"Enduro Racing 4T pelumas sepeda motor pertama di Indonesia yang memiliki standar mutu JASO MA2, dan juga memenuhi standar mutu internasional API SJ," ujarnya.

Dengan kekentalan SAE 10W-40, kata Irawan sesuai untuk sepeda motor generasi terbaru sehingga mudah untuk start pada kondisi mesin dingin. Pemakaian bahan bakar lebih irit serta memberikan proteksi yang lebih baik bagi mesin-mesin yang beroperasi dengan akselerasi sangat tinggi, terutama pada aplikasi sepeda motor racing.

Selain Enduro Racing 4T Pertamina Lubricants membuat varian Enduro Series, yang meliputi Enduro 4T, dan Enduro Racing baik untuk varian motor bebek maupun Sport dan Enduro Matic dan Enduro Gear untuk varian motor matic.

Sekadar diketahui, Pertamina Lubricants berpacu untuk memenuhi kebutuhan dalam maupun luar negeri, terus berbenah memproduksi pelumas-pelumas terbaru untuk bisa menjadi market leader baik dalam negeri maupun untuk bisa berbicara lebih banyak baik di regional maupun global.

"Untuk kebutuhan otomotif, beberapa produk telah dihasilkan untuk memenuhi kebutuhan teknologi pelumas yang berbasis terhadap perkembangan teknologi terkini," pungkas dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5898 seconds (0.1#10.140)