Adira Insurance Syariah tingkatkan edukasi asuransi syariah

Jum'at, 08 November 2013 - 17:54 WIB
Adira Insurance Syariah tingkatkan edukasi asuransi syariah
Adira Insurance Syariah tingkatkan edukasi asuransi syariah
A A A
Sindonews.com - Adira Insurance Syariah akan meningkatkan edukasi pada masyarakat mengenai manfaat asuransi syariah. Sehingga mereka tertarik untuk memiliki produk asuransi syariah dari Adira Insurance. Cara yang dilakukan oleh perseroan untuk mengedukasi masyarakat dengan melakukan pemetaan masyarakat berdasarkan jenisnya.

“Secara umum, kami klasifikasikan ke dalam dua kelompok, sharia community dan floating market. Keduanya membutuhkan pendekatan yang berbeda," ujar Sharia Division Head Adira Insurance Bimo Kustoro dalam siaran persnya di Jakarta, Jumat (8/11/2013).

Dia menjelaskan, kelompok Sharia Community adalah kelompok yang sudah masuk dalam komunitas syariah baik melalui institusi keuangan syariah, seperti perbankan dan multifinance syariah, maupun komunitas sosial keagamaan, seperti lembaga amil.

Edukasi yang dilakukan kepada segmen ini biasanya dilakukan berupa joint promo dengan lembaga keuangan syariah, baik dalam kegiatan seminar syariah, pameran, dan berbagai lembaga lainnya.

"Edukasi juga dilakukan melalui joint event dengan lembaga Amil Zakat seperti Rumah zakat dan Dompet Dhuafa," ujarnya.

Kelompok kedua yaitu Floating Market, yaitu kelompok yang belum masuk ke dalam komunitas syariah. Edukasi yang dilakukan antara lain kerja sama program dengan komunitas non keagamaan seperti sekolah, kampus berupa kesempatan penelitian skripsi bagi para mahasiswa yang tertarik membahas asuransi syariah, dan media massa dengan mengadakan workshop journalist berupa sosialiasasi konsep dan produk syariah seperti kerja sama dengan Danamon Syariah dan GRES (Gerakan Ekonomi Syariah).

Selain melalui edukasi, Adira Insurance syariah juga selalu meningkatkan kualitas produknya agar masyarakat tertarik untuk memiliki produk asuransi syariah.

“Pada umumnya, seluruh produk asuransi konvensional di Adira Insurance juga dimiliki oleh Adira Insurance Syariah. Namun, terdapat beberapa spesifikasi poduk unggulan yang dimiliki oleh Adira Insurance seperti Autocillin ikhlas, asuransi Personal Accident dalam Infaq Card, Asuransi Personal Accident +PHk (Aqila), Asuransi Amanah Micro, dan beberapa produk lainnya,” ujarnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5420 seconds (0.1#10.140)