Makin Gampang Belanja Halal di Pasar Rakyat dengan Fitur Ini

Rabu, 08 Desember 2021 - 18:14 WIB
loading...
Makin Gampang Belanja Halal di Pasar Rakyat dengan Fitur Ini
(Foto: doc. Sindonews)
A A A
JAKARTA - Menjadi bagian dari rangkaian kegiatan Festival Pasar Rakyat 2021, Adira Finance Syariah bersama dengan Titipku, mengembangkan fitur baru, yaitu Belanja Halal yang memungkinkan masyarakat berbelanja beragam bahan pokok sehari-hari dari pasar, dengan prinsip syariah pada aplikasi Titipku.

Sejalan dengan visi ‘Menciptakan Nilai Bersama untuk Meningkatkan Kesejahteraan, Adira Finance menggelar Festival Pasar Rakyat untuk mendukung dan membantu usaha para pedagang pasar dan UMKM untuk tumbuh dan berkembang.

Membawa semangat #TumbuhBersamaSahabat, kegiatan ini merupakan salah satu program CSR Adira Finance untuk Indonesia di bawah pilar Sahabat Lokal, yang fokus terhadap pemberdayaan sektor pariwisata, budaya, serta UMKM. Pada tahun ini, Adira Finance berkolaborasi dengan marketplace Titipku sebagai mitra pemberdayaan UMKM.

“Festival Pasar Rakyat 2021 ini mendapat dukungan penuh dari unit usaha kami Adira Finance Syariah, yang mereka senantiasa mengedukasi masyarakat mengenai syariah. Dan kalau kita lihat secara prinsip syariah, halal itu menjadi sesuatu yang penting, sehingga bersama Titipku kami mengembangkan fitur Belanja Halal ini. Fitur ini dapat menjadi salah satu pendorong juga, untuk menyukseskan program digitalisasi di pasar ini,” jelas Swandajani Gunadi selaku Direktur SDM dan Marketing Adira Finance saat ditemui di acara pembukaan Festival Pasar Rakyat 2021, di Jetski Café, 1 Desember 2021.

Titipku merupakan platform digital yang membantu para pedagang pasar untuk bertemu dengan pelanggannya secara digital. Selain membantu para pedagang pasar memperluas akses dan kesempatan menjangkau pembeli, Titipku juga memudahkan para pelanggan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Asyiknya, di aplikasi Titipku, pelanggan dapat mengatur pengiriman barang belanjaan sesuai kebutuhan mereka. Kini, aplikasi ini sudah menjangkau hampir 100 pasar rakyat yang tersebar di kawasan Jabodetabek.

“Jadi kalau Titipku itu kan platform belanja dari pasar tradisional, kita bisa titip dari banyak lapak sekaligus dalam sekali orderan, jadi kita masuknya itu ke pasar tradisional dan retail lokal. Jadi ibu-ibu itu bisa belanja daging, buah, ikan, dan kuliner pasar sekaligus. Sama seperti kalau ibu-ibu itu belanja sendiri ke pasar,” kata Henri Suhardja, CEO Titipku.

Pelanggan yang membeli produk menggunakan fitur Belanja Halal di Titipku, dipastikan hanya melihat produk-produk halal sesuai prinsip syariah, karena sudah dipisahkan dengan lapak-lapak yang menjual produk non-halal.

“Ya kita melihat di Indonesia itu yang mayoritas penduduknya muslim. Tentu sangat membutuhkan fitur ini, karena mereka ingin belanjanya tentu dari lapak yang halal ya. Kalau mungkin selama ini ibu-ibu ke pasar itu bisa langsung lihat ya. Nah, tapi kali ini dari platform digital, dan ini sifatnya kan jasa titip belanja. Jadi sudah harus lihat dulu ‘oh lapak mana nih,’ jadi bisa disortir lebih dulu,” tambahnya.
Makin Gampang Belanja Halal di Pasar Rakyat dengan Fitur Ini

(Foto: Sindonews)

Untuk memperkenalkan fitur Belanja Halal yang dipersembahkan Adira Finance Syariah di aplikasi Titipku, pelanggan Adira Finance juga dapat mencoba berbelanja ke pasar rakyat secara digital dengan mengunjungi Pasar Rakyat Corner. Sebanyak empat kantor cabang Adira Finance di area Jabodetaek akan menjadi pilot project Pasar Rakyat Corner, di mana pelanggan yang berkunjung ke kantor cabang sekaligus dapat berbelanja kebutuhannya sehari-hari.

Pasar Rakyat Corner ini akan hadir selama seminggu di empat Kantor Cabang Adira Finance, yakni Kantor Cabang Tebet, Jakarta Selatan (13-18 Desember 2021); Kantor Cabang Ciputat, Tangerang Selatan (13-18 Desember 2021); Kantor Cabang Cimanggis, Depok (10-15 Januari 2022); dan Kantor Cabang Grand Mal Bekasi, Bekasi (10-15 Januari 2022).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6724 seconds (0.1#10.140)