Mitsubishi hattrick kepuasan pelanggan versi JD Power

Selasa, 12 November 2013 - 14:32 WIB
Mitsubishi hattrick kepuasan pelanggan versi JD Power
Mitsubishi hattrick kepuasan pelanggan versi JD Power
A A A
Sindonews.com - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, APM Mitsubishi berhasil meraih penghargaan No 1 untuk Sales Satisfaction Index (SSI) 2013 dari JD Power Asia Pacific.

Penghargaan tersebut diberikan atas survei yang dilakukan JD Power Asia Pacific terhadap 2.886 responden yang memiliki kendaraan baru dan pembelian kendaraan dilakukan periode Oktober 2012 hingga Juni 2013.

Untuk studi SSI tahun ini, JD Power melibatkan 10 brand kendaraan sementara proses survei dilakukan pada April hingga Agustus 2013. Penghargaan kepuasan pelanggan terbaik versi JD Power Asia Pacific merupakan yang ketiga kalinya diraih Mitsubishi secara berturut-turut dari 2011 untuk penghargaan Customer Service Index (CSI) No 1 serta SSI No 1.

Dari survei suara pelanggan, Mitsubishi berhasil mencatat rekor nilai tertinggi secara keseluruhan yaitu 792 point sepanjang 13 tahun diadakannya studi SSI di Indonesia oleh JD Power Asia Pacific dari 7 aspek penilaian yang ditetapkan.

Ke-7 aspek penilaian yang dimaksud adalah dalam hal proses pengiriman (31 persen), waktu pengiriman (12 persen), proses negosiasi (12 persen), fasilitas dealer (12 persen), penanganan dokumen/adminsitrasi (11 persen), tenaga penjual (11 persen) dan inisiasi penjualan (9 persen).

Rajeev Nair, Direktur JD Power Asia Pacific mengatakan, survei ini dilakukan untuk memberikan masukan kepada pabrikan apa saja yang bisa dilakukaln untuk meningkatkan kualitas pelayanan.

"Kepuasan pelanggan dimana terjadinya hubungan yang baik antara pabrikan dengan pelanggan akan sangat menentukan kesuksesan," ujar Rajeev, Selasa (12/11/2013).

Sementara, Presiden Direktur PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors Noboru Tsuji mengatakan, pencapaian ini merupakan upaya berkelanjutan yang dilakukan Mitsubishi dalam peningkatan pelayanan pada konsumen.

"Kami sangat senang sekaligus merasa terhormat karena mendapatkan kepercayaan dari pelanggan, di aspek layanan penjualan. Sehingga kami meraih peringkat No 1 untuk SSI 2013. Dengan pencapaian ini, bersama dealer, kami semakin bersemangat untuk melakukan perbaikan dan peningkatan dalam memberikan pelayanan berkualitas," kata Noboru Tsuji.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6385 seconds (0.1#10.140)