Customer profile Bentley di Indonesia berubah

Kamis, 14 November 2013 - 12:22 WIB
Customer profile Bentley di Indonesia berubah
Customer profile Bentley di Indonesia berubah
A A A
Sindonews.com - Pelanggan mobil luks dan premium asal Inggris, Bentley di Indonesia mengalami perubahan besar. Menurut Chief Operating Officer PT Grandauto Dinamika Darwin Maspolim, pembeli Bentley di Indonesia saat ini banyak muka-muka baru.

"Pada 15 tahun yang lalu saat saya menjual Bentley, saya selalu kenal betul siapa yang membeli mobil Bentley dari saya. Siapa mereka, bekerja di mana dan dari grup mana. Sekarang, banyak orang-orang baru yang tidak saya kenal," ujar Darwin Maspolim, Kamis (14/11/2013).

Dulu, lanjut Darwin Maspolim, banyak orang kaya berpikir panjang untuk membeli Bentley. Inilah mengapa hanya orang-orang tertentu yang nekat membawa Bentley pulang ke rumah.

"Sekarang, mungkin karena globalisasi dan informasi konsumen Bentley jadi mengerti produk yang berkualitas dan berani mengeluarkan uang untuk membeli mobil Bentley. Mereka juga tidak show-off tapi lebih enjoy the lifestyle," terangnya.

Menurutnya, konsumen di Indonesia saat ini juga lebih tinggi seleranya. Bahkan jika dibandingkan dengan konsumen di luar Indonesia. "Mereka maunya spesifikasi yang lebih lengkap. Tidak mau yang biasa-biasa saja," ujarnya.

Karena perubahan customer profile inilah Darwin mengaku optimis penjualan Bentley tidak akan terpengaruh, meskipun PPnBM baru akan diberlakukan. "Karena customer profile berubah, pengaruh PPnBM baru juga akan minimal," pungkas dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5881 seconds (0.1#10.140)