Penjualan emas perhiasan diperkirakan naik 10%

Kamis, 14 November 2013 - 17:03 WIB
Penjualan emas perhiasan diperkirakan naik 10%
Penjualan emas perhiasan diperkirakan naik 10%
A A A
Sindonews.com - Asosiasi Pengusaha Perhiasan Emas dan Permata Indonesia (Apepi) memperkirakan penjualan emas perhiasan di Indonesia tahun ini akan meningkat 10 persen dibandingkan 2012.

Sekjen Apepi, Iskandar Husein mengatakan, banyaknya ajang pameran perhiasan yang dilakukan pada tahun ini turut mendorong prospek penjualan perhiasan di Indonesia.

"Beberapa tahun ini penjualan emas perhiasan memang agak melambat hanya tumbuh 5 persen dan diharapkan melalui ajang pameran bisa meningkatkan penjualan perhiasan 10 persen," ujarnya di pameran Mutumanikam Nusantara Indonesia di Balai Kartini, Jakarta, Kamis (14/11/2013).

Dia juga berharap pemerintah agar membuat peraturan perdagangan internasional yang stabil dan konsisten, terkait pula dengan peraturan perpajakan bea masuk. Pasalnya, bila kerap terjadi perubahan aturan akan membingungkan pelaku usaha dan akan menghambat penjualan.

"Berbagai aturan perpajakan, bea masuk, dan perjanjian-perjanjian dengan WTO itu kadang menghambat kegiatan perdagangan internasional. Kami minta pemerintah jika membuat aturan perdagangan itu harus stabil dan konsisten," pungkas dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5902 seconds (0.1#10.140)