AirAsia Indonesia-Railink beri diskon KA Bandara Kuala Namu

Jum'at, 15 November 2013 - 13:22 WIB
AirAsia Indonesia-Railink beri diskon KA Bandara Kuala Namu
AirAsia Indonesia-Railink beri diskon KA Bandara Kuala Namu
A A A
Sindonews.com - AirAsia Indonesia menggandeng PT Railink memberikan potongan harga khusus atau diskon kepada para penumpang AirAsia yang menggunakan kereta api bandara dari dan menuju Bandara Internasional Kuala Namu mulai 15 November 2013 hingga 31 Januari 2014.

PT Railink adalah perusahaan patungan dua perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), yaitu PT Kereta Api Indonesia (Persero) dan PT Angkasa Pura II (Persero), yang saat ini mengelola kegiatan operasional khusus Kereta Api Bandara di Medan dan Kuala Namu, Sumatera Utara.

Mekanisme untuk mendapatkan diskon ini sangat sederhana, penumpang AirAsia hanya memperlihatkan tiket atau boarding pass mereka di konter khusus di stasiun Kereta Api Bandara. Selanjutnya mereka akan mendapatkan diskon sebesar Rp15.000 untuk setiap pembelian tiket Kereta Api Bandara. Sehingga mereka hanya perlu membayar Rp65.000 dari harga tiket normal yaitu Rp80.000.

Penawaran ini berlaku untuk semua rute penerbangan yang dilayani AirAsia dari dan ke Kuala Namu. AirAsia Indonesia saat ini melayani empat rute domestik dari Kuala Namu (KNO), yaitu menuju Jakarta (CGK) dengan frekuensi penerbangan 24 kali seminggu, Bandung (BDO) satu kali sehari, Surabaya (SUB) tiga kali seminggu, dan Pekanbaru (PKU) satu kali sehari.

Kemudian untuk rute internasional, AirAsia Indonesia melayani penerbangan menuju Kuala Lumpur (KUL) dengan frekuensi penerbangan tujuh kali sehari, Singapura (SIN) dua kali sehari, Penang (PEN) lima kali sehari, dan Bangkok (DMK) satu kali sehari.

Commercial Director AirAsia Indonesia, Bernard Francis mengatakan, AirAsia Indonesia selalu berusaha untuk memberikan kemudahan bagi para pelanggan, khususnya di Medan.

"Setelah mendirikan kantor penjualan di Stasiun Kereta Api Bandara Medan, kini kami bekerja sama dengan PT Railink menyediakan diskon untuk para penumpang AirAsia yang akan menggunakan Kereta Api Bandara dari dan menuju Bandara Internasional Kuala Namu," kata dia dalam rilisnya, Jumat (15/11/2013).

Sementara, Direktur Komersial PT Railink, Mey Hasibuan mengatakan, penawaran diskon ini bisa dikatakan seperti hadiah Tahun Baru untuk para penumpang AirAsia yang menggunakan Kereta Api Bandara.

"Selain pemberian diskon, PT Railink juga telah membuka layanan transaksi pemesanan tiket secara online melalui website www.railink.co.id. Fasilitas ini diciptakan untuk lebih memudahkan calon pengguna jasa dalam mengatur jadwal perjalanan dengan Kereta Api Bandara," jelasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6437 seconds (0.1#10.140)