Sony PS4 terjual satu juta unit dalam sehari

Senin, 18 November 2013 - 16:06 WIB
Sony PS4 terjual satu...
Sony PS4 terjual satu juta unit dalam sehari
A A A
Sindonews.com - Sony Corp dilaporkan telah menjual lebih dari 1 juta konsol PlayStation 4 (PS4) di Amerika Utara dalam waktu 24 jam pertama.

Rekor penjualan yang diraih seperti pendahulunya PlayStation 3 (PS3) pada 2006, datang setelah Chief Executive Officer (CEO) Kazuo Hirai mencoba membuat konsol video game baru untuk mendongkrak penjualan.

Tekanan meningkat kepada Hirai, setelah laporan perusahaan bulan lalu, mengejutkan investor kerugian pada kuartal kedua 2013.

Sony bersaing dengan Microsoft Corp, yang akan merilis Xbox One akhir pekan ini, dalam memimpin pasar. Produsen elektronik bermarkas di Tokyo itu membanderol konsol andalannya USD399 atau lebih murah USD100 dari mesin Microsoft. Langkah ini sebagai upaya mereka merebut pasar senilai USD93 miliar per tahun sebelum musim belanja Natal.

"Penjualan PS4 lebih baik dari yang diperkirakan. Lebih penting lagi, saya melihat penetrasi pasar satu bulan setelah rilis," ujar Koki Shiraishi, analis SMBC Nikko Securities Inc, Tokyo, seperti dilansir dari Bloomberg, Senin (18/11/2013).

Satoshi Fukuoka, juru bicara Sony Corp mengatakan, perusahaan menyadari beberapa konsumen telah melaporkan masalah dengan sistem PS4 dan sedang memantau laporan selanjutnya.

"Kami pikir ini insiden yang terisolasi dan merupakan persentase yang sangat kecil dari total unit yang dikirim ke konsumen," kata Fukuoka dalam keterangan tertulisnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3801 seconds (0.1#10.140)