Citatah masuk bisnis desain produk

Senin, 18 November 2013 - 16:15 WIB
Citatah masuk bisnis desain produk
Citatah masuk bisnis desain produk
A A A
Sindonews.com - PT Citatah Tbk (CTTH) mengaku telah terjun ke bisnis desain, sehingga produk marmer yang dihasilkannya semakin diminati pasar dan mendatangkan marjin lebih tinggi.

Presiden Direktur CTTH Taufik Johannes mengatakan, masuknya perseroan pada ranah desain telah memberi kontribusi cukup besar pada penjualan marmer yang diproduksi perseroan.

"Desain ini berkontribusi sangat positif pada perseroan sejalan dengan perkembangan industri perumahan yang membutuhkan batu marmer bukan hanya untuk ubin (lantai) tetapi juga untuk desain yang lain. Kontribusinya sangat besar, komposisi permintaan dari perumahan saat ini sekitar 56 persen," kata Taufik di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Senin (18/11/2013).

Untuk memenuhi kebutuhan desain tersebut, perseroan bekerja sama dengan arsitek-arsitek dari para pengembang perumahan sekaligus mempersiapkan tenaga ahli untuk menjawab tantangan pasar yang terus berkembang.

"Tenaga ahli yang in house tetap ada. Kita juga punya mesin-mesin yang mendukung untuk membuat desain-desain itu. Tapi kalau desain kan kita harus menyesuaikan dengan desain perumahan yang sedang dikembangkan. Jadi kita bekerja sama dengan mereka agar desainnya sesuai," tutur dia.

Dalam laporannya, Taufik menambahkan, perseroan hingga saat ini telah menghabiskan dana belanja modal (capital expenditure/capex) sebesar USD500 ribu.

"(Capex) sebesar 60 persen kita gunakan untuk tambang, 40 persen untuk pabrik, yaitu pengadaan mesin," tutur dia.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4264 seconds (0.1#10.140)