Kemenpera gelar pameran rumah rakyat di lima kota

Rabu, 20 November 2013 - 16:13 WIB
Kemenpera gelar pameran rumah rakyat di lima kota
Kemenpera gelar pameran rumah rakyat di lima kota
A A A
Sindonews.com – Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) kembali menggelar pameran perumahan bertajuk, "Pameran Rumah Rakyat" di lima kota besar di Indonesia pada akhir November 2013.

Penyelenggaraan Pameran Rumah Rakyat tersebut akan dilaksanakan di Bekasi, Serang, Cirebon, Tasikmalaya dan Pekanbaru.

Menteri Perumahan Rakyat Djan Faridz mengatakan, ini merupakan kali keduanya pemerintah menyelenggarakan Pameran Rumah Rakyat. Sebelumnya, Kemenpera juga pernah menyelenggarakan kegiatan serupa di 10 kota besar di Indonesia dan mendapat tanggapan positif baik dari masyarakat, pengembang, serta perbankan yang ikut menyalurkan dana Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP).

“Penyelenggraan pameran ini diharapkan bisa kembali memperkenalkan kebijakan serta program Kemenpera dan menyambung tali silaturahmi antara pengembang, perbankan dan calon pembeli rumah bersubisidi pemerintah,” kata Djan dalam rilisnya di Jakarta, Rabu (20/11/2013).

Selain mempromosikan program KPR FLPP, dalam penyelenggaraan tersebut masyarakat bisa memiliki rumah dengan harga yang terjangkau serta suku bunga rendah selama masa angsuran. Kemenpera juga berharap bisa menyebarkan informasi kepada masyarakat luas tentang lokasi-lokasi para pengembang yang selama ini telah membangun rumah bersubsidi pemerintah di tiap-tiap daerah.

Dengan demikian, secara tidak langsung pameran ini juga ikut membantu pemasaran rumah bersubsidi pemerintah dan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) juga memiliki kesempatan untuk menentukan pilihan rumah yang diinginkan.

“Kalau di Pameran Rumah Rakyat ini, pengembang, perbankan dan Kemenpera bisa bersama-sama mempromosikan program perumahannya masing-masing kepada masyarakat luas. Jadi, masyarakat bisa mempunyai banyak pilihan dan tidak membuang waktu ketimbang harus mendatangi satu per satu perumahan atau pengembang rumah bersubsidi,” tutur dia.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7834 seconds (0.1#10.140)