Pertamina Hulu rombak jabatan

Kamis, 21 November 2013 - 15:45 WIB
Pertamina Hulu rombak jabatan
Pertamina Hulu rombak jabatan
A A A
Sindonews.com - Manajemen Direktorat Hulu PT Pertamina (Persero) dan beberapa anak perusahaan PT Pertamina (Persero) merombak jabatan di level Board of Director (BOD), Senior Vice President (SVP) dan Vice President (VP).

Terhitung sejak 20 November 2013, Direktur Utama PT Pertamina Geothermal Energi Adriansyah resmi menjabat sebagai President Director PT Pertamina EP. Sebelumnya, jabatan tersebut diduduki oleh Syamsu Alam, yang kini menjabat sebagai SVP Exploration Direktorat Hulu Pertamina.

Syamsu berharap, Adriansyah mampu membawa Pertamina EP menjadi perusahaan kelas dunia mengedepankan operasional yang beroientasi pada lingkungan hidup dan sosial masyarakat. Selain itu, Syamsu juga berharap agar kerja tim yang telah dibangun selama ini mampu mencapai visi ke arah yang yang lebih baik.

“Saya berharap support yang yang diberikan dari seluruh manajemen dan pekerja Pertamina EP, yang diberikan kepada Ardiansyah mampu membawa Pertamina EP menjadi perusahaan kelas dunia. Ini adalah bahan bakar yang memungkinkan orang biasa untuk mencapai hasil yang luar biasa,” kata dia saat pelantikan di Jakarta, Kamis (21/11/2013).

Sementara itu, Ardiansyah berjanji akan melakukan perubahan secara signifikan agar perusahaan mampu segera lepas landas, dengan syarat semua pemangku jabatan dapat beradaptasi dengan baik, sehingga mempermudah kinerja.

Di samping itu, dia mengatakan, peningkatan produksi harus ditingkatkan dari tahun ke tahun. “Saya sangat berharap seluruh pekerja di Pertamina EP dapat bekerja sama dan mendukung semua strategi untuk kemajuan perusahaan,” tutur dia.

Lebih lanjut dia mengatakan, Pertamina EP harus selalu mendukung misi dan visi PT Pertamina untuk menjadi perusahaan energi kelas dunia pada 2025.

"Karakteristik kelas dunia ada tiga hal, yakni masalah aset, kapabilitas dan sistem. Ketiga hal ini dalam jangka panjang akan saya amati dan akan terakselerasi terus menerus,” ujar dia.

Selain itu, perombakan juga dilakukan pada anak usaha lainnya. Adapun, susuanannya berubah menjadi:

- Direktur Utama PT Pertamina Geothermal Energi Adriansyah, digantikan Rony Gunawan
- President Director PT Pertamina EP Syamsu Alam, digantikan Adriansyah
- SVP Exploration Direktorat Hulu Rony Gunawan, digantikan Syamsu Alam
- VP Upstream Technology Center Direktorat Hulu Richard H. Tamba, digantikan Sigit Raharjo
- Direktur Operasi PT Pertamina Geothermal Energi Sigit Raharjo, digantikan Richard H. Tamba.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5137 seconds (0.1#10.140)