Microsoft luncurkan Xbox One serempak di 12 negara

Jum'at, 22 November 2013 - 13:20 WIB
Microsoft luncurkan Xbox One serempak di 12 negara
Microsoft luncurkan Xbox One serempak di 12 negara
A A A
Sindonews.com - Microsoft membuat gebrakan dengan meluncurkan konsol generasi terbaru Xbox One serempak di 12 negara. Langkah tersebut dilakukan untuk mengimbangi pasar game di dunia, menyusul peluncuran PlayStation (PS4) oleh pesaing utama Sony Corp, pekan lalu.

Para gamer dilaporkan rela antre di toko-toko elektronik Australia, Perancis, Inggris, Brasil dan Amerika Serikat, untuk menjadi orang pertama yang merasakan sistem teknologi Microsoft melampaui game online, musik , jaringan sosial dan lainnya.

Seorang pria di Selandia Baru, Dan Livingstone, 24, menjadi orang pertama di dunia yang secara resmi memiliki sebuah Xbox One. Berdasarkan zona waktu internasional berarti Selandia Baru adalah negara pertama yang meluncurkan konsol.

Para penggemar game sudah lama menunggu konsol idamannya. "Ini adalah upgrade besar, sebuah perubahan besar," kata Jonathan Guerrero, 23, yang rela antre di garis terdepan toko elektronik Best Buy, California Utara selama 13 jam sebelum konsol mulai dijual, seperti dilansir dari AFP, Jumat (22/11/2013).

Hassan Ali, 34, mengaku rela antre untuk mendapatkan Xbox One karena dirinya memiliki sebuah televisi yang ideal untuk grafis canggih yang dipancarkan dari konsol tersebut.

"Ini semacam menakjubkan bahwa Anda dapat melihat permainan dan itu terlihat seperti kehidupan nyata," kata Ali, yang mencintai video game karena perangkat Sega pertamanya pada 1985.

Xbox One adalah penerus Xbox 360, konsol terlaris di Amerika Utara, dibanderol seharga USD500, sedangkan Sony PS4 memasang harga lebih bersaing USD400.

Sony mengklaim pihaknya sukses menjual lebih dari satu juta konsol PS4 hanya dalam waktu 24 jam setelah dirilis pada 15 November.

"Jika sejarah memiliki sesuatu untuk dikatakan tentang hal itu, gamer utama cenderung mendukung Sony," kata Brian Blau, direktur riset di perusahaan analis Gartner.

Kedua konsol meng-upgrade teknologi mereka dengan grafis lebih kaya dan detail daripada pendahulu mereka. Fitur sosial untuk bisa bermain online juga telah ditingkatkan, bersama dengan kemampuan berbagi dengan teman.

"Ini adalah awal dari sebuah generasi anyar permainan, hiburan dan generasi baru TV pintar," kata Eksekutif Unit Entertainment Microsoft, Yusuf Mehdi saat meresmikan XBox One.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7453 seconds (0.1#10.140)