Pupuk Kujang raih penghargaan industri hijau

Selasa, 26 November 2013 - 19:55 WIB
Pupuk Kujang raih penghargaan industri hijau
Pupuk Kujang raih penghargaan industri hijau
A A A
Sindonews.com - Pupuk Kujang menjadi salah satu perusahaan yang mendapatkan penghargaan kategori level 5 dalam anugerah industri hijau dengan penilaian pada aspek produksi 70 persen, pengelolaan limbah 20 persen, dan manajemen perusahaan 10 persen.

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) memberikan penghargaan industri hijau kepada PT Pupuk Kujang karena berhasil memberikan kontribusi terhadap perekonomian negara.

Selain itu, juga memberi manfaat pada masyarakat dan ikut berperan serta dalam menjaga kelestarian fungsi lingkungan melalui pemanfaatan sumber daya yang efisien dan penerapan proses produksi yang ramah lingkungan.

"Penghargaan ini menjadi bukti bahwa Pupuk Kujang tidak saja senantiasa mengikuti standar yang ditentukan pemerintah dalam pengelolaan lingkungan yang baik. tapi juga konsisten dalam mengoptimalkan sumber daya yang berdampak pada keberlanjutan perusahaan," kata Direktur Produksi & Tekbang PT Pupuk Kujang, Dana Sudjana, Selasa (26/11/2013).

Menurutnya, efisiensi sumber daya ini, Pupuk Kujang telah menerapkan beberapa metode seperti inovasi konsentrat bahan, temperatur, serta emisi CO2 guna meningkatkan produksi.

"Selain itu Pupuk Kujang juga aktif dalam program pengendalian pencemaran air dan udara, pengelolaan limbah bahan berbahaya dan beracun, serta pelaksanaan dokumentasi lingkungan kemudian pemanfaatan sumber daya secara efisien serta pelaksanaan tanggung jawab sosial perusahaan secara baik dan berkelanjutan," jelas Dana.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7294 seconds (0.1#10.140)