Bos CIMB Group janji bantu Mandiri buka di Malaysia

Jum'at, 29 November 2013 - 13:48 WIB
Bos CIMB Group janji bantu Mandiri buka di Malaysia
Bos CIMB Group janji bantu Mandiri buka di Malaysia
A A A
Sindonews.com - CEO CIMB Group, Dato' Sri Nazir Razak menanggapi keluhan PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) yang mengeluhkan sulitnya membuka cabang Bank Mandiri di Malaysia.

Setengah bercanda, Nazir berjanji akan membantu Bank Mandiri untuk melobi regulator perbankan Malaysia agar Bank Mandiri dapat membuka kantor cabang di Negeri Jiran tersebut.

"Saya akan menawarkan bantuan kepada mereka dan saya berharap mereka segera membuka cabang di Malaysia," ujarnya di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, Jumat (29/11/2013).

Namun, dia masih menganggap bahwa Bank Mandiri fokus untuk menggarap pasar domestik Indonesia terlebih dahulu, kemudian baru masuk negara-negara tetangga.

"Mungkin alasan Mandiri tidak membuka di negara lain karena margin keuntungan di sana lebih kecil dibandingkan dengan mereka di Indonesia," imbuhnya.

Razak sendiri menilai pasar Indonesia yang berisikan 240 juta orang merupakan pasar yang menarik, terutama bagi perbankan seperti CIMB. "Pasar di sini sangat kompetitif," tandas adik Perdana Menteri Malaysia Najib Razak tersebut.

Sebelumnya, Direktur Utama Bank Mandiri, Budi Gunadi Sadikin kembali mengeluhkan regulasi perbankan di Singapura dan Malaysia yang memproteksi dan cenderung mempersulit pihaknya untuk membuka cabang.

Bahkan, Budi menyebut proteksionisme yang dilakukan kedua negara tersebut tidak baik, dikhawatirkan Indonesia akan memberlakukan hal serupa.

"Nasihat saya hal tersebut (proteksionisme) tidak baik, saya juga berpikir masalahnya di mereka dan bukan di kita," ujarnya beberapa waktu lalu.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5536 seconds (0.1#10.140)