AirAsia raih penghargaan World's Leading Low Cost Airline

Selasa, 03 Desember 2013 - 14:05 WIB
AirAsia raih penghargaan Worlds Leading Low Cost Airline
AirAsia raih penghargaan World's Leading Low Cost Airline
A A A
Sindonews.com - AirAsia kembali memenangkan penghargaan World’s Leading Low Cost Airline pada ajang World Travel Awards 2013 di Doha, Qatar.

World Travel Awards
yang merupakan penghargaan paling bergengsi di industri perjalanan telah menobatkan AirAsia sebagai maskapai berbiaya hemat terdepan di dunia (World’s Leading Low Cost Airline) melalui hasil survei yang dilakukan terhadap berbagai pelaku bisnis perjalanan profesional dari seluruh dunia.

AirAsia telah mengalahkan sederet maskapai berbiaya hemat lainnya, seperti Air Arabia, Air Berlin, easyJet, JetBlue Airways, Precision Air dan Southwest Airlines dalam penghargaan ini.

CEO Grup AirAsia Tony Fernandes mengatakan, penghargaan ini merupakan bukti nyata atas kekuatan brand AirAsia. Bermula dari sebuah perusahaan rintisan (start-up) di Malaysia, saat ini perusahaannya telah menjadi sebuah brand maskapai berbiaya hemat terdepan dunia yang menawarkan beragam inovasi.

"Penghargaan ini merupakan yang pertama bagi kami di ajang World Travel Awards dan kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memilih kami. Setiap voting yang terkumpul merepresentasikan sebuah kepercayaan yang tidak hanya berasal dari pelanggan setia kami, namun juga dari kalangan profesional industri perjalanan," kata Tony dalam rilisnya di Jakarta, Selasa (3/12/2013).

Menurut dia, penghargaan ini menjadi sebuah tonggak sejarah penting bagi Grup AirAsia yang akan merayakan hari jadinya ke-12 tahun. Selama perjalanan tersebut, AirAsia telah mengembangkan armada dari hanya dua pesawat dan 250 pegawai menjadi 147 pesawat dan telah mempekerjakan kurang lebih 12.000 karyawan dari berbagai negara.

"Kami sungguh bangga untuk mewujudkan mimpi terbang bagi sebagian orang dan melalui penghargaan kami berkomitmen untuk terus memberikan pengalaman terbang terbaik kepada seluruh penumpang,” ujar Tony.

Selain penghargaan ini, AirAsia sebelumnya juga telah memenangkan penghargaan World’s Best Low Cost Airline oleh Skytrax selama lima tahun berturut-turut dari 2009-2013.

Grup AirAsia, maskapai yang memiliki basis operasi di Malaysia, Thailand, Indonesia dan Filipina telah menerbangkan sebanyak 202 juta penumpang dalam kurun waktu kurang dari 12 tahun beroperasi melalui jaringan rute yang luas ke 87 destinasi di 22 negara.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7373 seconds (0.1#10.140)