APOL likuidasi dua entitas anak di Panama

Rabu, 04 Desember 2013 - 10:37 WIB
APOL likuidasi dua entitas anak di Panama
APOL likuidasi dua entitas anak di Panama
A A A
Sindonews.com - PT Arpeni Pratama Ocean Line Tbk (APOL) melakukan pembubaran atau likuidiasi terhadap dua entitas anak (subsidiary) perseroan di Panama.

Dalam keterangan persreoan di keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (4/12/2013) dijelaskan bahwa likuidasi dua entitas anak tersebut sesuai keputusan dalam Minutes of Meeting of Stockholder tertanggal 29 November 2013.

Adapun dua entitas anak di Panama yang dilikuidasi adalah YED 4 S.A, yang beralamat di 53 E Street, Urbanizacion Marbella, MMG Tower lantai 16, Panama City, Republik Panama dan YED 5 S.A dengan alamat 53 E Street, urbanizacion Marbella, MMG Tower lantai 16 Panama City, Republik Panama.

Alasan peseroan melakukan likuidasi terhadap dua entitas anak lantaran tidak adanya aktivitas dan kegiatan operasional. Kendati demikian, perseroan menyatakan bahwa likuidasi itu tidak memberi dampak terhadap kinerja keuangan maupun operasional perseroan.

Sebelumnya, perseroan juga melakukan likuidasi dua cucu perusahaan (sub-subsidiary) yang juga berkedudukan di Panama. Kedua sub-subsidiary tersebut adalah Petunia Maritime Overseas S.A dan Papaveraceae Maritime Overseas S.A.

Likuidasi dilakukan sesuai keputusan Minutes of Meeting of Stockholders tertanggal 23 Agustus 2013. Kedua sub-subsidiary di bawah kepemilikan Mega Pasific Ocean Line Corporation, yang merupakan anak perusahaan APOL.

Likuidasi dilakukan karena tidak adanya aktivitas dan kegiatan operasi sejak didirikan. Pembubaran itu tidak berdampak terhadap kinerja keuangan dan operasional perseroan.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7354 seconds (0.1#10.140)