MNC Life berhasrat akuisisi dua perusahaan besar

Rabu, 04 Desember 2013 - 15:55 WIB
MNC Life berhasrat akuisisi dua perusahaan besar
MNC Life berhasrat akuisisi dua perusahaan besar
A A A
Sindonews.com - Presiden Direktur PT MNC Life Assurance (MNC Life), Patricia Rolla Bawata mengatakan, pada 2014 pihaknya memperkirakan pertumbuhan secara organik MNC Life dapat menyentuh angka 40 persen. Selain itu, MNC Life berencana untuk melakukan akuisisi dua perusahaan asuransi besar.

Pihaknya juga telah melakukan riset ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tentang perusahaan-perusahaan yang dapat mereka ambil alih.

"Sekarang ini terus terang saja kita lagi menunggu, mana perusahaan yang bisa kita akuisisi. Kami sangat menunggu sekali, kalau bisa cepat terjadi," ujarnya di Menara MNC, Jakarta, Rabu (4/12/2013).

Dia menambahkan, MNC Life juga menargetkan dua perusahaan asuransi dapat segera diakuisisi oleh MNC sebelum kuartal III-2014. Menurutnya, MNC Life telah menyiapkan dana sekira Rp1 triliun untuk mempercepat akuisisi tersebut.

Dia menegaskan, berapapun harga yang diminta si penjual, asalkan sesuai dengan kualitas, perusahaan tidak akan enggan membayarnya.

"Kita maunya cepat dan berkualitas, jangan asal-asalan. Jangan sampai kita ambil dan kita kejebak juga. Kita punya planning dua perusahaan dan kita maunya yang sudah gede," ucapnya.

Menurutnya, semua usaha yang dilakukan MNC Life tak lain merupakan salah satu cara untuk menghidupkan pelaku pasar di dalam negeri.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6490 seconds (0.1#10.140)