Bank Bukopin layani pasien RS GPI

Senin, 09 Desember 2013 - 14:53 WIB
Bank Bukopin layani pasien RS GPI
Bank Bukopin layani pasien RS GPI
A A A
Sindonews.com - Guna memberikan pelayanan pada pasien rumah sakit, PT Bank Bukopin Tbk membuka Kantor Kas di RS Graha Permata Ibu (GPI), Beji, Depok.

Pembukaan kantor kas kelima yang masuk dalam area Cabang Pembantu I ini dimaksudkan agar para nasabah Bukopin yang berobat ke RS tersebut dapat melakukan pembayaran dengan lebih mudah. Mengingat, sampai saat ini nasabah Bukopin di Depok sudah mencapai 10 ribu orang.

Kepala Divisi Area I PT Bank Bukopin Tbk Agus Gunarto mengatakan, tahun ini pihaknya berupaya memberikan pelayanan pada nasabah yang ada di Depok dengan melakukan berbagai ekspansi. Salah satu caranya dengan melakukan penambahan kantor cabang pembantu serta kantor kas di beberapa titik.

"Konsepnya kerjasama dengan RS. Tapi kami juga ingin memberikan pelayanan pada masyarakat umum yang menjadi nasabah kami," kata Agus di Depok, Senin (9/12/2013).

Selain itu, pihaknya juga membidik pangsa pasar di Depok setelah adanya Tol Cijago yang masih dalam proses pembangunan. Dikatakan dia, dengan adanya tol itu maka geliat pertumbuhan ekonomi juga bertambah. Dengan harapan, banyak masyarakat yang melakukan transaksi melalui perbankan. "Tentunya tol sangat potensial. Kita lihat pertumbuhan di Depok lebih dari 50 persen per tahun," ungkapnya.

Target tahun ini, kata Agus, telah tercapai 100 persen dengan nominal sekitar Rp200 miliar. Sedangkan 2014 ditargetkan mencapai Rp300 miliar. "Terus bertambah (target). Termasuk penambahan outlet dan gerai ATM," ucapnya.

Dirut RS GPI Paramita Puspa Sari mengatakan, pihaknya mengapresiasi pembukaan kantor kas di RS tersebut. Dengan demikian proses pembayaran pasien yang menggunakan Bank Bukopin dapat terlayani. Mengingat perkembangan RS ini sangat pesat yang bermula hanya RS Ibu dan Anak kini menjadi RS Umum.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6168 seconds (0.1#10.140)