Alfamart serahkan 17 rumah layak huni di Tangerang

Selasa, 10 Desember 2013 - 19:04 WIB
Alfamart serahkan 17 rumah layak huni di Tangerang
Alfamart serahkan 17 rumah layak huni di Tangerang
A A A
Sindonews.com - PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) selaku pengelola Alfamart dan Alfamidi bekerja sama dengan Habitat for Humanity Indonesia (HfH) telah menyelesaikan pembangunan 17 unit rumah layak huni bagi warga berpenghasilan rendah di Desa Margamulya, Mauk, Tangerang.

Manajemen pun melakukan serah terima 17 unit rumah layak huni ini kepada pemiliknya, Selasa (10/12/2013). General Manager AMRT, Nur Rachman mengatakan, kegiatan sosial ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan rumah yang lebih kokoh dan sehat.

Pembangunan rumah layak huni ini merupakan partisipasi pelanggan Alfamart dan Alfamidi pada program rumah untuk Indonesia yang berlangsung pada 18 Agustus sampai 30 September 2013.

"Seluruh bantuan telah kami salurkan melalui Habitat for Humanity Indonesia untuk membantu masyarakat agar memiliki rumah yang layak huni. Sehingga memiliki kehidupan yang lebih sejahtera. Sebelumnya warga ini rumahnya nyaris rubuh dan tidak memiliki kamar mandi," jelasnya.

Dia juga mengatakan, selain pembangunan 17 rumah layak huni di Tangerang, pihaknya juga membangun 16 rumah layak huni di Marindal, Deli Serdang Sumatera Utara serta perbaikan 16 rumah dan pendidikan keuangan bagi 16 pasangan suami-istri di Surabaya.

Manajer Komunikasi Habitat for Humanity Indonesia, Bagus Dharmawan mengatakan, keberhasilan program rumah untuk Indonesia membuktikan tingginya kepedulian pelanggan terhadap nasib sebagian masyarakat yang masih kesulitan memiliki rumah yang layak huni.

"Ini merupakan impian mereka yang diwujudkan pelanggan Alfamart dan Alfamidi, dan kami mengucapkan terima kasih Alfamart memberikan kepercayaan kepada kami untuk membangun rumah-rumah tersebut," ujarnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5681 seconds (0.1#10.140)