Gerah Dikabarkan Suntik Bank Aladin, Alfamart Buka Suara

Senin, 10 Mei 2021 - 09:19 WIB
loading...
Gerah Dikabarkan Suntik Bank Aladin, Alfamart Buka Suara
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Gara-gara ramai dikabarkan akan menyuntik dana ke PT Bank Aladin Syariah Tbk (BANK), PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) , pemilik gerai Alfamart , gerah juga. Manajemen perseroan akhirnya buka suara, bahwa penerbitan saham baru lebih ditujukan untuk menambah modal dalam rangka kerja sama bisnis pada umumnya.

Sumber Alfaria Trijaya akan melakukan penambahan modal melalui penerbitan saham dengan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) atau rights issue. Emiten pemilik gerai Alfamart ini direncanakan menerbitkan sebanyak-banyaknya 5 miliar saham.

Baca juga:Kepak Mata Uang Garuda Hari Ini Didorong Data Buruk Tenaga Kerja AS

Nominal rights issue yang akan dilakukan Alfamart sebesar Rp10 per saham. Aksi korporasi ini dilakukan untuk mengembangkan kegiatan usaha, salah satunya melakukan kegiatan investasi pada perusahaan teknologi.

Financial Plan & Reporting Manager Sumber Alfaria Trijaya, Lana Pudjianto mengatakan, kerja sama strategis antara perseroan dengan PT Bank Aladin Syariah Tbk saat ini seperti halnya kerja sama dengan perusahaan-perusahaan mitra bisnis lainnya merupakan kerja sama bisnis umum. Jadi tak ada aksi khusus berupa penyuntikan dana seperti yang ramai diberitakan.

"Sampai dengan tanggal surat jawaban ini dapat kami sampaikan bahwa perseroan masih dalam proses penjajakan dan evaluasi atas rencana investasi pada perusahaan lain yang bergerak di bidang berbasis teknologi, oleh karenanya perseroan belum dapat memberikan informasi terkait hal ini," kata Lana,dikutip dari keterbukaan informasi BEI, Senin (10/5/2021).

Baca juga:Ngidam, Aurel Hermansyah Tiba-Tiba Ingin Makan Steak Daging Sapi yang Harganya Jutaan Rupiah

Sumber Alfaria juga menjelaskan sampai dengan penjelasan tersebut dikeluarkan, tidak ada informasi atau kejadian penting lainnya yang dapat memengaruhi kelangsungan hidup perusahaan serta dapat memengaruhi harga saham perseroan.

"Manajemen senantiasa menyampaikan informasi penting yang sama dan merata ke semua pemangku kepentingan sesuai dengan peraturan yang berlaku," jelas.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1468 seconds (0.1#10.140)