Wapres: BPJS jadi awal kemajuan Indonesia

Rabu, 11 Desember 2013 - 12:21 WIB
Wapres: BPJS jadi awal kemajuan Indonesia
Wapres: BPJS jadi awal kemajuan Indonesia
A A A
Sindonews.com - Wakil Presiden RI Boediono menilai adanya sistem layanan jaminan kesehatan masyarakat di suatu negara adalah potret majunya sebuah negara.

Oleh sebab itu dia menyebut hadirnya badan hukum publik Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan adalah awal kemajuan bangsa Indonesia.

"Saya kira pelayanan primer seperti ini perlu dilakukan layaknya di negara maju. Ini proses yang ending-nya akan seperti itu," ujar Wakil Presiden saat meninjau kesiapan BPJS Kesehatan di Gedung Askes, Jakarta, Rabu (11/12/2013).

Dia juga mengapresiasi seluruh komponen baik dari PT Askes (Persero) maupun dari Pemerintah, dalam hal ini Kementerian Kesehatan yang telah bekerja keras mewujudkan adanya BPJS Kesehatan ini.

"Salah satu pilar utama kemajuan suatu bangsa selain pendidikan adalah kesehatan dan anda semua penopang pilar itu dengan bekerja dengan baik dan dari hati," lanjutnya.

Dia juga mengharapkan langkah yang telah diambil oleh pemerintah untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi seluruh warga negara ini segera diikuti oleh pihak swasta untuk memberikan jaminan kesehatan setara.

"Memang belum komersial, tapi dukungan swasta kepada pemerintah sangat diperlukan lebih lanjut," tandasnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5827 seconds (0.1#10.140)