Sawit Sumbermas listing hari ini

Kamis, 12 Desember 2013 - 09:00 WIB
Sawit Sumbermas listing hari ini
Sawit Sumbermas listing hari ini
A A A
Sindonews.com - PT Sawit Sumbermas hari ini akan melakukan pencatatan saham perdana (listing) di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan kode saham SSMS.

Adapun jumlah saham yang dilepas pada saat penawaran umum perdana saham (initial public offering/IPO) sebanyak 9,525 miliar lembar saham pada harga Rp670 per lembar saham dengan target dana mencapai Rp1,005 triliun.

Dana hasil IPO akan digunakan perseroan untuk pengembangan lahan atau pembangunan pabrik pengolahan kelapa sawit, pembiayaan modal kerja dan pembayaran pinjaman perbankan.

Dalam gelaran ini, persreoan menunjuk PT BNP Paribas Securities Indonesia, PT Mandiri Sekuritas, dan PT RHB OSK Sekurities Indonesia sebagai penjamin pelaksana emisi (underwriter) Sawit Sumbermas Sarana.

Analis PT Anugerah Sekurindo Indah Bertoni Rio mengatakan, prospek sektor perkebunan khususnya kelapa sawit masih menjanjikan saat ini karena melihat tren harga minyak sawit mentah (CPO) di Malaysia yang cenderung naik.

Dia mengatakan, pelaksanaan IPO perseroan adalah langkah tepat karena industri kelapa sawit sangat cocok untuk investor jangka panjang. "Kita bisa lihat beberapa tahun ke depan, emiten sawit ini bisa memberikan return yang baik," kata Rio.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7593 seconds (0.1#10.140)