Kadin dan Jobstreet gelar job fair di Kemenperin

Kamis, 12 Desember 2013 - 11:20 WIB
Kadin dan Jobstreet gelar job fair di Kemenperin
Kadin dan Jobstreet gelar job fair di Kemenperin
A A A
Sindonews.com - Hari ini Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia bekerjasama dengan situs penyedia lapangan pekerjaan yaitu Jobstreet.com mengadakan Job Fair dan Lokakarya Ketenagakerjaan yang dilaksanakan di Gedung Kementerian Perindustrian.

Total 37 perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan dan mayoritas bergerak di sektor manufaktur dalam Job Fair kali ini.

Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Ketenagakerjaan Benny Soetrisno mengatakan, acara ini dibuat sebagai bentuk perluasan kesempatan kerja kepada seluruh masyarakat.

"Upaya perluasan kesempatan kerja harus terus dilakukan, bisa saja di sektor usaha formal, usaha informal, dan juga dapat bekerja mandiri sebagai wirausaha," ujar Benny di Gedung Kementerian Perindustrian, Kamis (12/11/2013).

Beberapa perusahaan besar yang membuka lowongan pada Job Fair hari ini adalah PT Gajah Tunggal Tbk, PT Pertamina (Persero), Lippo Group, PT Astra Honda Motor, PT Mustika Ratu, dan juga PT Apac Inti Corpora.

Selain itu, dikarenakan Job Fair sehari, maka beberapa perusahaan menyediakan langkah walking interview untuk menyortir jumlah pelamar yang masuk.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0408 seconds (0.1#10.140)