Jamsostek akan ganti kartu kepesertaan dengan smart card

Kamis, 12 Desember 2013 - 18:33 WIB
Jamsostek akan ganti...
Jamsostek akan ganti kartu kepesertaan dengan smart card
A A A
Sindonews.com - Salah satu langkah strategis menyongsong transformasi menjadi Badan Penylenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, PT Jamsostek akan mengganti kartu kepesertaan yang lama dengan smart card atau kartu pintar.

Dengan smart card ini selain sebagai kartu tanda pengenal kepesertaan, nantinya peserta dapat memperoleh berbagai keistimewaan dan nilai tambah.

Direktur Utama Jamsostek, Elvyn G Masassya mengatakan, Kartu BPJS ini akan diluncurkan malam ini dan resmi menggantikan kartu peserta Jamsostek terhitung awal 2014, di mana Jamsostek telah bekerja sama dengan enam bank di Indonesia.

"Hari ini akan di lounching kartu baru. Per 1 Januari 2014 seperti kartu kredit. Bisa belanja, cek saldo, untuk bayar tol, bisa untuk busway. Ini bagian transformasi kami. Kerja sama dengan enam bank seperti Mandiri, BRI, BTN, Bukopin, BNI, Bank Jabar," kata Elvyn di Kantor Pusat Jamsostek, Jakarta, Kamis (12/12/2013).

Untuk dapat memperoleh kartu ini, peserta diharuskan datang ke kantor-kantor perwakilan Jamsostek yang tersebar di seluruh Indonesia. Adapun hal ini dimaksudkan untuk menjaga validitas indentitas pemilik kartu tersebut.

"Peserta harus her-registrasi datang langsung ke kantor Jamsostek. Jadi nanti akan dilakukan foto ulang, finger print dan teknis lainnya, supaya terjaga keberaran identitasnya," pungkas dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8375 seconds (0.1#10.140)